Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Inventarisir Kendaraan Dinas Pemda, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

Inventarisir Kendaraan Dinas Pemda, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhLPenjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP, M. Si pimpin langsung Apel Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Lahat serta Inpeksi Kendaraan Dinas dan Operasional Kantor, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat. Kamis (4/1/24).

Hadiri dalam kegiatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M.Ghufrond. SE.MM, Assisten, Staf ahli dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat

Dalam laporannya, Ghufron menyampaikan, terhitung pada tanggal 31 Desember 2023, terdapat Roda Empat berjumlah 552, Roda dua berjumlah 1.914, Roda tiga berjumlah 73 unit dan saat ini dihadirkan 38 unit sebagai simbolis.

Baca Juga   Sekolah Santo Yosef Lahat Menggelar Kegiatan Edukasi Pembuatan Eco Enzyme

“Nantinya, kesediaan bapak Pj. Bupati Lahat lakukan inspeksi kendaraan dan pemasangan Logo Pemerintah Lahat. Kami berharap, kendaraan ini dapat digunakan oleh pengurus perangkat OPD”, kata Gufron.

Sementara itu, Muhammad Farid mengatakan, berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2022 tentang pengeluaran barang milik daerah pada pasal 49 angka 1 bahwa pengelolaan bagi pengguna barang atau penguasa pengguna wajib melakukan pengamanan barang yang ada dalam penguasaannya.

Baca Juga   Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

“Selaku Aparatur Sipil Negara dimandatkan diamanahi untuk memelihara, menjaga seluruh aset yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lahat. Bersama-sama kita melaksanakan tugas masyarakat, sebagai Aparatur Sipil Negara”, ujar Farid.

Dirinya juga berharap, aset ini harus di pelihara, oleh karena itu pada hari ini kepada seluruh jajaran semua mencoba untuk memelihara kendaraan,

“Agar kendaraan ini sesuai dengan peruntukannya, lengkapi surat menyurat untuk dapat menjaga dan memelihara kendaraan dinas dengan baik”, tutup dia.

Editor : RON

Check Also

Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Author : SMSI Palembang PALEMBANG, LhL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO