Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / Resmikan PLTS di Desa Merapi Timur, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Lahat

Resmikan PLTS di Desa Merapi Timur, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Desa Nunjungan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat diadakan kegiatan Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Irigasi yang bersumber dana CSR PTBA yang meliputi lima desa di wilayah Kecamatan Merapi Timur. Kegiatan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP, M. Si didampingi Pimpinan PTBA yang diwakili oleh Hartono, Unsur Forkopimda yang diwakili, TBUPP, OPD terkait serta Camat Merapi Timur, Selasa (2/1/24).

Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kecamatan, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Selatan, Kepala Desa beserta Perangkat, KUA Kecamatan Merapi Area, Masyarakat Desa Nanjungan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Pimpin Rakor FORSESDASI Sumsel, Apriyadi Sampaikan Hal Ini

Dalam sambutannya, Farid menyampaikan ungkapan kebahagiaan atas berkah yang sangat luar biasa dengan adanya PLTS tersebut.

“Bapak-ibu semua, hari ini kita sangat sangat berbahagia. Karena kita mendapatkan suatu keberkahan dari PTBA yang memberikan dana CSRnya kepada kita berupa PLTS di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur. Di mana bukan hanya Desa Nanjungan saja, lima desa juga mendapatkan manfaat dan Faedah dari PTBA”, kata Farid

Tadi, katanya, ia bercerita dengan Kades bahwa ada 70 Ha sawah terairi oleh PLTS, ini sangat luar biasa. Maka dari itu, kesempatan ini sangat langkah untuk pertanian dan persawahan di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Safari Jum'at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

“Sekali lagi, kami atas nama pemerintah Kabupaten Lahat dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah membantu dan berkontribusi untuk memberikan dana CRS di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Barat. Dan saya berpesan kepada masyarakat, agar kiranya PLTS yang kita resmikan pada hari ini kiranya dapat di jaga dengan sebaik- baiknya”, tutup Farid, yang kemudian dilanjtukan dengan penekanan tombol bertanda diresmikannya PLTS dan Penandatangan Prasasti oleh Pj. Bupati Lahat dan Pimpinan PTBA ataupun yang mewakili.

Editor : RON

Check Also

DD (37) Terduga Pelaku Yang Menyebabkan Terjadinya Kebakaran Sumur Minyak Ilegal Di Kecamatan Keluang Berhasil Diamakan Polsek Keluang

Editor : RON MUSI BANYUASIN, LhL – Polsek Keluang gerak cepat langsung mengamankan DD (37) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO