Home / LAHAT METROPOLIS / Pj Bupati Diminta Copot Chandra dari Sekda Lahat, Karena Dinilai Tak Netral dan Terlibat Politik Praktis,

Pj Bupati Diminta Copot Chandra dari Sekda Lahat, Karena Dinilai Tak Netral dan Terlibat Politik Praktis,

Author : Tim

LAHAT, LhL – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid diminta copot Sekda Chandra karena dinilai terlibat dalam politik praktis dan diduga menggunakan pengaruhnya untuk menekan camat, lurah/kepala desa, RT/RW dalam memenanhkan istrinya sebagai caleg partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Aktivis Sumsel-Jakarta, Harda Belly pada Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, arahan Pj bupati Lahat kepada seluruh ASN Pemkab Lahat untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024 tidak diikuti oleh Sekda.

Baca Juga   Memeriahkan Hari Jadi Klinik Al- Lail Wabup Lepas Peserta Jalan Sehat

“Bagaimana mungkin Chandra netral pada Pemilu 2024 sedangkan istrinya jadi caleg Demokrat, sedangkan arahan Pj bupati semua ASN harus netral,” kata Harda dalam keterangannya yang diterima awak media.

“Sebagai Sekda, Chandra diduga menggunakan jabatan dan pengaruhnya untuk menekan camat, lurah/kades, RT/RW dalam mencari suara untuk istrinya,” imbuhnya.

Selain itu, Harda melihat masih banyak baliho Chandra yang identik dengan warna partai Demokrat. Karena itu, Harda minta Pj bupati untuk mengambil tindakan tegas.

Baca Juga   Sekolah Santo Yosef Lahat Menggelar Kegiatan Edukasi Pembuatan Eco Enzyme

Baliho Chandra, katanya, juga menggunakan warna yang identik dengan warna partai Demokrat, jadi dugaan afiliasi dengan partai Demokrat sangat kentara.

“Pj bupati harus segera ambil tindakan, Pj bupati itu pimpinan jadi harus tegas dan copot Sekda,” tandasnya.

Editor :RON

Check Also

Tak Perlu Apa-apa, Kami Siap Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dukungan terhadap Yulius Maulana, ST yang digadang-gadang akan maju …

SMM Panel

APK

Jasa SEO