Home / LAHAT METROPOLIS / Hindari Politik Identitas, Pemuda Lahat Ini Minta Pj. Bupati Tertibkan Atribut di Area Perkantoran dan Kendaraan

Hindari Politik Identitas, Pemuda Lahat Ini Minta Pj. Bupati Tertibkan Atribut di Area Perkantoran dan Kendaraan

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Tokoh pemuda Lahat, Mahendra Reza Wijaya, meminta semua pejabat di lingkungan Pemkab Lahat sangat menghargai Pj bupati Muhammad Farid dengan melepaskan semua yang identik dengan mantan Bupati Cik Ujang.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar Pj bupati bisa bekerja maksimal dengan dukungan semua pejabat di Pemkab Lahat.

“Pj bupati sudah bekerja di Lahat, tapi suasananya masih seperti Bupati Cik Ujang jadi seperti kurang dihargai,” kata Mahendra dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023).

Semua anak buahnya, sebut Hendra, dari  kepala dinas sampai camat dan kades harus berkolaborasi demi kemajuan Lahat, Mahendra mengatakan, bahwa warna cat semua instansi Pemkab Lahat, rumah sakit, kantor camat dan lurah bahkan sampai trotoar masih berwarna partainya Cik Ujang.

Baca Juga   Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Wakil Bupati Lahat Berikan Kartu Peserta BPJS Secara Simbolis

“Sampai saat ini, warna cat gedung-gedung Pemkab Lahat, rumah sakit, kantor camat dan lurah bahkan sampai trotoar masih warna biru, warna partainya Cik Ujang,” terangnya.

Bahkan, kata Mahendra, masih banyak tulisan slogan “Lahat Bercahaya” menempel diberbagai tempat bahkan di mobil-mobil dinas. Seharusnya, tidak ada lagi yang berkaitan dengan Cik Ujang, karena sudah selesai serah terima jabatan dengan Pj bupati.

“Cik Ujang sudah tidak berkuasa dan sudah jadi rakyat biasa, semestinya ganti semua warna cat gedung-gedung Pemkab Lahat dengan warna yang tidak identik dengan warna partai dan semua slogan “Lahat Bercahaya” juga dihilangkan,” tuturnya.

Baca Juga   Cik Ujang, SH Umrohkan 2 Ibu Asal Kecamatan Mulak Sebingkai

Mahendra meminta, semua pejabat di lingkungan Pemkab Lahat untuk menjaga netralitas dari politik praktis dan bisa menghargai Pj bupati sebagai pimpinan yang ditugaskan oleh Mendagri.

“Semua pejabat Lahat harusnya mengambil inisiatif seperti mengubah warna cat yang tidak ada hubungannya dengan partai politik dan menghapus semua tulisan “Lahat Bercahaya”,” tuturnya.

Terakhir, Mahendra berharap semua stakeholder di lingkungan Pemkab Lahat bisa bekerjasama untuk kemajuan Lahat.

“Semua pejabat di Lahat harus gotong royong atau bekerjasama untuk memajukan Lahat,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Author : SMSI Palembang PALEMBANG, LhL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO