Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Ketum Relawan Sehabat YM : Jika Yulius Maulana Bupati Lahat, Tak Ada Lagi Anak Putus Sekolah dan Masyarakat Ditolak Berobat karena Biaya

Ketum Relawan Sehabat YM : Jika Yulius Maulana Bupati Lahat, Tak Ada Lagi Anak Putus Sekolah dan Masyarakat Ditolak Berobat karena Biaya

Author : Jang

LAHAT, LhL – Ketua Umum Relawan Sahabat YM menegaskan akan mendorong Yulius Maulana apabila terpilih menjadi bupati Kabupaten Lahat untuk memprioritaskan program pendidikan dan kesehatan gratis.

“Tidak boleh ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena tidak ada biaya. Pendidikan harus bisa diakses oleh semua masyarakat Lahat, demikian juga dengan kesehatan sekalipun berlatang belakang orang tidak mampu,” kata Mahendra dalam keterangannya, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, pendidikan dan kesehatan penting untuk diprioritaskan untuk meningkatkan sumber daya manusia Kabupaten Lahat.

“Kunci untuk memajukan sebuah daerah itu harus dimulai dengan pembangunan sumber daya manusianya yaitu melalui pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Baca Juga  Peduli Sesama dalam Rangka Sambut Bulan Ramadhan, PT Banjarsari Pribumi (Titan Group ) Berbagi 1.000 Paket Sembako di Kecamatan Merapi Timur

Mahendra menuturkan, pendidikan gratis bukan hanya biaya SPP namun mencakup perlengkapan sekolah seperti buku dan seragam harus dipenuhi secara gratis.

“Sekolah gratis bukan hanya soal SPP tapi bagaimana nanti harus dirumuskan program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis untuk siswa,” ungkapnya.

Selain itu, Mahendra mengatakan tentang biaya berobat gratis dan pelayanan kesehatan harus menjadi program prioritas agar harapan hidup makin meningkat di Kabupaten Lahat.

“Masyarakat juga tidak ada yang mengeluh lagi karena tidak dilayani di rumah sakit karena tidak punya biaya, semua harus punya hak yang sama untuk mendapatkan akses kesehatan dengan pelayanan yang baik,” tegasnya.

Baca Juga  Pimpin Apel Awal Bulan Januari dan Tahun 2024, Begini Pesan Wako Pagaralam pada ASN

“Kalau pelayanan kesehatan baik dan berobat gratis maka tingkat harapan hidup masyarakat akan meningkat terutama generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan Kabupaten Lahat,” lanjutnya.

Mahendra menyampaikan, selama ini yang menjadi masalah mendasar di Kabupaten Lahat yang tidak pernah dibereskan yaitu pendidikan dan kesehatan.

“PR yang paling buruk pada masa bupati sebelumnya yaitu pendidikan dan kesehatan. Ketika masalah itu tidak dibereskan maka akibatnya Lahat tidak maju-maju bahkan termasuk Kabupaten termiskin nomor 2 se Sumsel,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

Author : BMR LAHAT, LhL – Hari Kamis (2/5/24), bertempat di lapangan SMP Negeri 1 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO