Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA

LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi Gold dan dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik dalam ajang Anugerah Serelo CSR Award yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Lahat, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra kepada AVP Sustainability Accounting & Finance PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Laurentius Agus Haryadi di Pagar Alam, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Chandra mengatakan bahwa Serelo CSR Award merupakan apresiasi tertinggi dari Pemerintah Kabupaten Lahat kepada perusahaan yang dinilai memiliki program-program CSR dengan menerapkan pengelolaan dampak dan risiko, memberikan manfaat bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

Baca Juga  Kapolsek dan Danramil 405-09/KA Lakukan Penyekatan Jalan Masuk Keluar Ke PT SERD

Ia pun mengajak BUMN, BUMD, dan dunia usaha untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lahat melalui program CSR yang telah direncanakan pemerintah daerah sesuai kebutuhan masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui program CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Lahat,” kata Chandra.

Baca Juga  Kecamatan Mulak Sebingkai Perdana Serahkan BLT- DD Se- Kabupaten Lahat

Sementara itu, VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi PTBA untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat. Program-program CSR tentunya diselaraskan dengan kebijakan pemerintah daerah agar dapat berjalan optimal.

“PTBA berkomitmen untuk terus berkontribusi secara aktif dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penerapan konsep investasi lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, and Governance/ESG) akan terus diperkuat agar kinerja perusahaan semakin solid,” tegasnya.

Editor : RON

Check Also

PJ Bupati Lahat kukuhkan 308 Kepala Desa Kabupaten Lahat

Author : Ujang LAHAT LhL – Selasa (16/7/24) Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO