Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab Bengkulu Selatan Evaluasi Audit Kasus Stunting

Pemkab Bengkulu Selatan Evaluasi Audit Kasus Stunting

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Untuk mengetahui hasil dari rencana tindak lanjut yang telah dilakukan pada kelompok sasaran audit kasus stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan maka hari ini.
Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Evaluasi Audit Kasus Stunting dengan mengundang seluruh elemen terlibat di Gedung Pola Bappeda Litbang. (5/12/2023).

Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin Selaku Ketua TPPS Kabupaten memimpin kegiatan evaluasi ini. Beliau mengatakan bahwa identifikasi faktor-faktor yang menyebabkan tingginya angka stunting, evaluasi program kesehatan, perencanaan strategi intervensi, serta perumusan kebijakan merupakan hal yang penting dilakukan oleh TPPS.

Baca Juga   Prof. Zudan : KORPRI Nasional Sejak Tahun 2000 tidak memungut Iuran Korpri.

“Saya tekankan pentingnya rencana strategis kita dalam intervensi stunting yaitu mulai dari persiapan calon pengantin sampai dengan 1000 hari pertama kehidupan, dimana fase kehidupan yang dimulai sejak terbentuknya janin pada saat kehamilan sampai dengan anak berusia 2 tahun. kalau intervensi ini telah kita laksanakan mulai dari hulu, maka mudah-mudahan angka stunting kita akan menurun,” ungkap Wabup.

Baca Juga   Antusias Warga banjiri Lapangan Jurangjero Lokasi Penutupan TMMD

Oleh sebab itu evaluasi audit kasus stunting ini penting untuk mengetahui sejauh mana kinerja TPPS dalam menurunkan prevalensi stunting Bengkulu Selatan setiap tahunnya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan gambaran komprehensif tentang kondisi stunting, dan menjadi dasar untuk pengambilan kebijakan yang lebih baik, serta membantu merancang strategi intervensi yang lebih efektif.

Edithor : RON

Check Also

Jelang Rakortekrenbang 2024 Sektor Kelautan dan Perikanan, Kemendagri Gelar Simulasi

# Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP saat Rakortekrenbang 2024 Author : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO