Home / LAHAT METROPOLIS / Bagikan BLT- DD Tahap 4, Kepala Desa Karang Baru Izin Pamit Kepada Warganya

Bagikan BLT- DD Tahap 4, Kepala Desa Karang Baru Izin Pamit Kepada Warganya

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Oktober, November dan Desember, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (05/12).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar.

Terpantau di lokasi satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Baca Juga   WABUP LAHAT BAGIKAN RIBUAN BENDERA MERAH PUTIH

Dalam Pembukaannya Pendamping Desa menyampaikan yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ini adalah warga yang belom mendapatkan bantuan sosial lainnya.

“Sebelum acara kita dimulai mari kita sama-sama melafaskan bismillah, dan selanjutnya akan diterangkan oleh Kepala Desa Karang Baru,” terangnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, Marsudin menerangkan bahwa warga yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya.

“Ibu-ibu bapak- bapak yang hadir di  kantor desa ini adalah ibu-ibu yang tidak mendapatkan bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BST dan sebagainya,  Kami pemerintah desa memenuhi tanggung jawab kami memberikan BLT Dana Desa ini, menugaskan kadus menyusur warga yang belom mendapatkan bantuan dan bantuan ini selama tiga bulan sebesar sembilan ratus ribu”. Jelas beliau.

Baca Juga   Tripika Tanjung Sakti Sosialisasi PPKM Level 3

Selain itu ditempat yang sama Marsudin juga mengingatkan kepada masyarakat terkait tentang pemilihan serentak kepala desa di wilayah Lahat Selatan untuk mari mersama- sama memeriahkan demokrasi siapapun yeng terpilih nanti itulah yang akan menjadi pemimpin di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan.

“Dikesempatan yang baik ini, saya dan keluarga besar saya mohon pamit undur diri kepada seluruh warga Desa Karang Baru, karena sebentar lagi masa jabatan saya segera habis. Apabila di masa kepimpinan saya masih banyak kekurangan serta apabila tindak tanduk kami selama memimpin Desa Karang Baru, disini saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Desa Karang Baru”, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Kiki Sebagio dan Hj. Sumiati DPRD Terpilih Hadiri Pesta Pernikahan Bella & Kamal

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Resepsi pernikahan adalah momen bahagia sepasang pengantin, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO