Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Jelang Pemilu 2024, Podcast Bersama Ketua Bawaslu Muba

Jelang Pemilu 2024, Podcast Bersama Ketua Bawaslu Muba

# Beri : Jadilah Pemilih Cerdas dan Ciptakan Pemilu Berintegritas Melahirkan Pemimpin Berkualitas

Editor : RON

MUBA – LhL – Menjelang Pemilu tahun 2024, Radio Gema Randik 97 Fm menggelar Podcast dengan menghadirkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beri Pirmansyah MPd, dipandu host Febie Alfina dengan tema “Menuju dan Meraih Pemilu Damai 2024”, bertempat di Studio Gema Randik Kantor Dinkominfo Muba, Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan kali ini Beri mengatakan, bahwa Bawaslu Kabupaten Muba sudah rutin melaksanakan sosialisasi ke setiap kecamatan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman bagi peserta Pileg karena mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 sudah masuk masa kampanye. Melalui kegiatan sosialisasi dapat terbentuk kesepahaman tentang pelaksanaan kampanye yang tertib dan berintegritas.

Baca Juga   SK PJ Bupati Diperpanjang, Sejumlah Tokoh Beri Ucapan

“Kita utamakan pencegahan kemudian pengawasan partisipatif dan mengadakan MoU dengan instansi terkait guna menjadi mitra kita Bawaslu dalam mengawasi Pesta Demokrasi dan mensosialisasikan Pemilu Damai. Makanya kita rangkul semua elemen masyarakat dan pemuda-pemudi generasi Y dan Z yang mendominasi sebagai pemilih,”ucap Beri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muba ini juga berpesan kepada kaum muda agar memiliki pemikiran out of the box, supaya bisa menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024. Pemuda cerdas haruslah memiliki karakteristik yang spesial untuk menjadi pemimpin masa depan. Pemuda Generasi Y dan Z dengan karakternya yang kreatif, digital native, open minded, percaya diri, lebih mudah berbaur dan bersosialisasi dapat menjadi pemimpin masa depan.

Baca Juga   BANJIR MELANDA MUARA ENIM, INI HARAPAN WARGA

“Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Muba dapat berjalan dengan damai, tertib dan lancar. Pelaksanaan kampanye dapat berjalan lancar, sesuai dengan perundang-udangan yang berlaku. Jadilah pemilih yang cerdas dan ciptakan Pemilu yang berintegritas sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas,” katanya.

Beri juga menyampaikan bahwasanya, tugas Bawaslu mengawasi jalannya pemilu agar sesuai dengan peraturan perundang undangan yang ada.

“Disinilah peran bawaslu yang harus lebih ekstra karena biasanya pada masa tenang ini banyak aduan dari masyarakat. Untuk itu, Bawaslu mengajak masyarakat untuk menentukan pilihannya di hari pemungutan suara, jangan sampai golput. Tetap ciptakan suasana yang kondusif walau berbeda pilihan. Pemilu yang berintegritas menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tandasnya. (Riki)

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO