Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Pj Bupati Musi Banyuasin Jadi Irup Peringati Hari Pahlawan

Pj Bupati Musi Banyuasin Jadi Irup Peringati Hari Pahlawan

Editor : RON

MUBA, LhL – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-78, hari ini Jumat (10/11/2023) pukul 08.00 wib, personil polres Muba bersama-sama Instansi terkait lainnya mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di lapangan Pendopoan Bupati Muba. Sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Drs. H. Apriyadi Msi, Komandan Upacara Kapten Inf. Hermanto Danramil Sungai Lilin Kodim 0401 Muba.

Pada sambutannya Pj. Bupati Muba yang membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyebutkan bahwa hari pahlawan yang ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, tema ini diangkat dengan renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern, mengingat kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai dan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelolanya, untuk kejayaan negara dan bangsa.

Baca Juga  BERBAHAYA.!!! Tumpahan BBM Sebabkan Licinnya Jalan

Ancaman ini bisa ditaklukan dengan berbekal semangat bersama seperti dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945, memang tidak mudah, tapi para pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai kejuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Pahlawan adalah orang yang menonjol, karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di pendopoan Bupati Muba, dilanjutkan mengikuti upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu.

Baca Juga  ANTRIAN SPBU CODO SEMERAWUT, MASYARAKAT TERGANGGU

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim O401/ Muba Letkol Inf. Erry Dwianto S.Psi. M.Han. yang didampingi oleh Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Msi, Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang diwakilkan kepada Kompol M. Ali Asri SH selaku Kabag ops polres Muba, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, dan sebagai Komandan Upacara Ipda Martin Saputra SH., sebagai perwira upacara Kasat Binmas Polres Muba Akp. Beni Okimu SH. (SM).

Terpantau dilapangan acara upacara hari pahlawan yang ke-78 di Muba hingga upacara ziarah nasional dan tabur munga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa berjalan dengan tertib, khidmad dan lancar. (Riki).

Check Also

KPU Lahat Selesaikan perintah MK PUSS Lahat 4

Author : Ibrahim LAHAT, LhL – Perhittungan Ulang Surat Suara di Lahat 4, telah diselesaikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO