Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab Bengkulu Selatan Berikan Dua Voucer Gratis Terhadap Guru Ngaji untuk Umroh

Pemkab Bengkulu Selatan Berikan Dua Voucer Gratis Terhadap Guru Ngaji untuk Umroh

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Simbolis penyerahan reward dilakukan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Isran Kasiri, S.IP di Aula Balai Sekundang Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan JLN Maria Affan Manna. Kamis (26/10/2023)

Reward umroh ini merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian Pemerintah Daerah dengan memberikan kesempatan kepada 2 orang guru ngaji untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah melalui pembiayaan dari Bagian Kesra.

Dalam sambutannya, Isran mengatakan bahwa kedepan program seperti ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan tidak hanya dua orang yang diberikan reward ini melainkan lebih dari itu.

Baca Juga  DINDING MUSHOLAH AL-MUNAWIR SELESAI DIPLESTER

“melalui bagian Kesra, Pemerintah Daerah akan berusaha untuk mengalokasikan anggaran di tahun kedepan untuk lebih dari dua orang diberikan reward seperti ini” ungkap Isran.

Ibu Dilisti dan Arnengsih yang menerima reward ini mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan dan kepedulian Pemerintah Daerah kepada mereka, hingga keduanya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Penunjukan keduanya sebagai penerima voucher umroh gratis ini telah melalui tahapan seleksi dari Kemenag dan BAZNAS Bengkulu Selatan.

Baca Juga  Ditempati Pasukan TMMD, Mbah Parmi Mengaku Urusan Uang Belanja Lancar 

Salah satu misi yang tertuang dalam pembangunan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berupaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis dan berbudi pekerti yang baik, hal ini juga sejalan dengan program wajib baca tulis Al-Qurán pada tingkat sekolah yang gencar digaungkan Bupati.

Oleh sebab itu peran serta para guru ngaji menjadi sangat penting dalam mewujudkan hal tersebut. Dan penghargaan umroh ini adalah bentuk keseriusan dan penghargaan pemerintah daerah bagi para pendidik baca tulis Al-Qur’an.

Editor : RON

Check Also

IKPM Empat Lawang Berqurban Sekaligus Halal-Bihalal

Author : Ujang YOGYAKARTA, LhL – Thomas Antoni sebagai ketua umum mengungkapkan rasa syukur dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO