Home / Umum / Sekertaris PCNU Kabupaten Lahat, Kiki Sebagio Berikan Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2023

Sekertaris PCNU Kabupaten Lahat, Kiki Sebagio Berikan Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2023

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Hari Santri Nasional menjadi simbol pengakuan terhadap peran penting santri dalam menciptakan bangsa Indonesia yang beragama, berbudaya, dan berjuang bersama demi kemerdekaan. Perayaan ini juga mengingatkan akan warisan panjang yang telah diberikan oleh para santri dalam mengukir sejarah Indonesia yang kaya dan beragam.

Jadwal Hari Santri Nasional 2023 Hari Santri Nasional diperingati pada setiap tahunnya pada tanggal 22 Oktober. Pada tahun ini, Hari Santri Nasional jatuh pada hari Minggu, 22 Oktober 2023. Dikutip dari situs resmi Kemenag RI, peringatan Hari Santri diperingati sejak ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Baca Juga  TP PKK Muba Raih Juara Terbaik I Katagori Kabupaten/Kota Pelaksana Revitalisasi Dasawisma

Di tahun ini, perayaan kegiatan Hari Santri Nasional diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri. Surat edaran tersebut diedarkan dengan maksud dan tujuan memberikan panduan bagi pemangku kepentingan, pesantren, santri, dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pada Peringatan Hari Santri 2023.

Tema Hari Santri Nasional 2023 Pada perayaan kegiatan Hari Santri Nasional 2023 ini, Kementerian Agama RI telah merilis tema untuk memeriahkan Hari Santri Nasional. Tahun ini Kemenag mengeluarkan tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’.

Salah satu Toko Pemuda di Bumi Seganti Setungguan Kiki Sebagio Bacrleg DPRD Prov Sumsel Dapil 7 Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang dari Partai Demokrat serta tercatat sebagai Sekertaris PCNU Kabupaten Lahat, mengatakan Hari Santri Nasional merupakan momen penting bagi umat Islam di Indonesia untuk menghargai peran dan kontribusi para santri dalam menjaga dan memperkokoh keberagaman serta keutuhan bangsa.

Baca Juga  REBUT MICROPHONE, FIKO MEREGANG NYAWA

“Menjadi santri adalah upaya untuk menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Berdiri kokoh dan terus berjuang untuk masa depan bangsa, tak peduli seberapa besar rintangan dan halangan menghadang. Selamat Hari Santri Nasional 2023,” ungkapnya dengan penuh semangat pada Sabtu (21/10).Sekertaris PCNU Kabupaten Lahat, Kiki Sebagio Berikan Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2023

 

Editor : Ron

Check Also

Polres Pagaralam Amankan Belasan Pengunjung Golden Star Karaoke

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sebanyak 11 pengunjung Karaoke Golden Star di Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO