Home / Umum / SEJUMLAH DONATUR BANTU PEMBANGUNAN MUSHOLA KANTOR BNNP

SEJUMLAH DONATUR BANTU PEMBANGUNAN MUSHOLA KANTOR BNNP

PALEMBANG, LhL – Masyarakat Sumsel berencana membangun Musholla An Nur di halaman Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel. Pada Sabtu (23/7/2016),  proses pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertamanya.”Dipercaya  untuk Ketua Panitia adalah  Dr H Much Baryadi, SE, MM, dengan sekretaris panitia  Rektor Universitas Taman Siswa Joko Siswanto.

IMG-20160722-WA0029

‪Dr.H.Much Baryadi, mengatakan, bahwa  ada sebelas donatur, beberapa diantaranya tokoh masyarakat Sumsel H Alim, H Umar Halim, Anggota DPD RI Dapil Sumsel Siska Marleni SE M.Si, tokoh masyarakat sekaligus Bupati Lahat H Syaifuddin Aswari Rivai, Waluyo serta Bank Sumsel Babel. “Untuk pembangunannya kita targetkan tiga bulan selesai. Nanti fasilitasnya ada toilet, tempat wudhu dan memiliki AC. Luas bangunan 12×10 meter persegi.”  ujarnya  Dr Much Baryadi usai peletakan batu pertama Mushola An Nur.

‪Mantan manajer Sriwijaya FC ini menyebutkan bahwa, tujuan pertama pembangunan musholla untuk mempermudah ibadah bagi pegawai BNNP Sumsel, tamu dan tahanan BNNP Sumsel. Warga sekitar juga bisa menggunakan fasilitas ini. “Pembuatan musholla ini, berawal dari obrolan ringan dengan kepala BNNP Sumsel dan beberapa tokoh masyarakat.” jelas dia.

Baca Juga  ALEX NOERDIN, YORIS RAWEYAI DAN ASWARI RIVAI HADIRI MUSWIL VII PEMUDA PANCASILA SUMSEL

‪Ia nberpendapat, membangun tempat ibadah harus disertai dengan kesabaran dan juga waspada. “Berharap  para dermawan di Sumsel ikut bersimpati. Siapa tahu suatu saat nanti pas kita berangkat perbatasan Lahat-Pagaralam, kita  juga dapat  membangun mushala di sana. Tujuannya hanya satu Lilahitaalla,” tandasnya Baryadi.

IMG-20160722-WA0028

‪Sementara itu, anggota DPD RI Dapil Sumsel,  Siska Marleni SE M.Si,  turut memberikan respons dan apresiasi. ‪Bahkan ia meyayakini, bahwa  semua yang hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan mushola tersebut, mempunyai niat yang baik. “Dengan niat yang baik Insya Allah, akan mendapatkan hasil yang baik. Selain itu, mengungkapkan rasa terimakasih serta bersyukur, telah diikut sertakan untuk mensyi’arkan agama Islam”, terang Siska.

‪Senada dengan Siska, H.Syaifuddin Aswari Rivai, pun mengaku bersimpati dengan pembangunan Mushola An Nur di halaman BNNP Sumsel. ‪Aswari berharap, semoga dengan adanya mushola yang akan di bangun ini, akan dapat bermanfaat bagi masyarakat Palembang serta Kantor BNN. “Kalau masyarakat sekitar mau sholat, tidak usah jauh jauh lagi. Saya ‪mewakili rakyat yang simpati, yang impati,  harus dapat  menjadikan dengan membesarkan BNNP Sumsel. Karena BNNP Sumsel identik dengan taqwa. Kita tidak perlu lagi mengulas ke belakang, hadirnya saya bukan menyumbang tapi memberikan simpati”, tandasnya Aswari, dengan rendah hati.

Baca Juga  Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023

‪Sedangkan, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Iswandi  Hari,  mengucapkan ribuan terima kasih atas simpati dan parstisipasinya masyarakat Sumsel dalam pembangunan Musholla An Nur dihalaman BNNP Sumsel. ‪“Sekarang ada istilah Palembang tren tanpa narkoba. Ya, mudah-mudahan ke depan semakin banyak dermawan yang peduli dengan si’ar agama Islam ini”, tandasnya, via telephon, Mainggu (24/7).

Photo    : (Decka)

Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  ALEX NOERDIN, YORIS RAWEYAI DAN ASWARI RIVAI HADIRI MUSWIL VII PEMUDA PANCASILA SUMSEL

SMM Panel

APK

Jasa SEO