Home / LAHAT METROPOLIS / WABUP BUKA KEGIATAN KICK OFF PENYUSUNAN KLHS RPJMD TAHUN 2025-2029

WABUP BUKA KEGIATAN KICK OFF PENYUSUNAN KLHS RPJMD TAHUN 2025-2029

Author  : Ganda Coy

LAHAT , LhL – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE MM, menghadiri sekaligus membuka Kick Off Penyusunan KLHS RPJMD Tahun 2025-2029 Kabupaten Lahat bertempat di Hotel Buser Lahat, Rabu (18/10/23).

Kegiatan ini dihadiri Asissten ll, Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau yang mewakili, Segenap jajaran OPD Kabupaten Lahat, dan undangan lainnya.

Sebagai informasi KLHS-RPJMD sendiri dimaknai sebagai analisis sistematis, menyeluruh, dan partisipatif yang menjadi dasar untuk mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan ke dalam dokumen RPJMD.

Baca Juga  Pemanasan Jelang Porprov, FPTI Lahat Gelar Kejuaraan Panjat Tebing

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Lahat H Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah untuk kebijakan, rencana, dan program, maka undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH) telah mengamanatkan pemerintahan untuk melakukan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang menjadi dasar dalam penyusunan perencanaan program pembangunan daerah berupa dokumen RPJPD dan RPJMD.

Baca Juga  Ketua PKK Kabupaten Lahat, Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Lahat Tengah dan Salurkan Bantuaan

“Dalam mewujudkan agenda SDG’s tersebut maka perlu adanya kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser kearah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup, Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan analisis yang sistematis, menyeluruh dari partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam kebijakan atau rencana program pembangunan suatu wilayah,” ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO