Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Dinas kesehatan Bersama Dinas Sosial Dan Gerak Cepat Tim TRC Cinta BS, Bantu Masyarakat Terlantar Tanpa Identitas di GOR Padang Panjang

Dinas kesehatan Bersama Dinas Sosial Dan Gerak Cepat Tim TRC Cinta BS, Bantu Masyarakat Terlantar Tanpa Identitas di GOR Padang Panjang

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Dengan adanya laporan dari masyarakat tentang adanya seseorang yang terlantar bahkan dalam kondisi sakit di GOR Padang panjang, pihak dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Selatan Didi Ruslan SKM, SMI, Pihak dinas sosial, gerak cepat tim TRC cinta BS langsung Merespon dan menuju lokasi untuk menindak lanjuti laporan tersebut, Selas (17/10/2023).

kasus sehubungan dengan adanya laporan dari masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan bergerak cepat memberikan pertolongan dan solusi terhadap adanya laporan masyarakat tersebut yang sakit dan terlantar tanpa identitas dilokasi GOR Padang panjang pada Senin 16 Oktober 2023.

Baca Juga   Siswa SD Latihan Tari Garuda Jelang Penutupan TMMD

Menindaklanjuti tentang laporan tentang adanya masyrakat yang terlantar ini pihak dari Dinkes,bersama dinas sosial,langsung membawa orang terlantar tersebut ke Dinas Dukcapil yang mana tujuanya untuk melakukan perekaman E-KTap untuk pembuatan kartu keluarga .

Setelah itu langkah selanjutnya pun pihak Dinkes dan dinas sosial bersama tim TRC cinta BS pun menuju rumah salah satu Rumah sakit dibengkulu selatan yaitu Hasanudin Damrah untuk melakukan tindakan pengobatan,Hal itu pun di sambut dan direspon baik oleh pihak rumah sakit terutama oleh Debi Otomo selaku direktur rumah sakit .

Baca Juga   BERJUANG SUPAYA BATU BISA DITATA DI ATAS PUNCAK

“Harapan saya dengan kejadian seperti ini,siapapun orangnya kita dari dinas kesehatan atau selaku dari bagian pemerintah daerah ,hal ini sudah selayaknya dilakukan demi keselamatan seseorang atau masyarakat untuk mendapatkan perawatan yang selayaknya,jelas Didi Ruslan selaku kepala dinas kesehatan.

Begitupun juga hal tersebut juga diakui oleh kepala dinas sosial kabupaten Bengkulu Selatan Efredi Gunawan S.STP M.SI,Bahwa pihaknya pun akan selalu siap membantu warga khususnya orang-orang terlantar untuk kembali berkumpul bersama sanak familinya (Keluarga). Bahkan termasuk tentang kepengurusan dokumen kependudukan dan lain-lain.

Edithor : RON

Check Also

Bengkulu Road Race Championship Diikuti Para Pembalap dari Berbagai Daerah

# Sirkuit Padang Panjang Dipenuhi Ribuan Penonton. Author YESY BENGKULU SELATAN , LhL – Acara Balap …

SMM Panel

APK

Jasa SEO