Home / DUSUN LAMAN / Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah direalisasikan anggaran APBN melalui dana desa tahap 2 tahun 2023. Maka hari ini Kamis (12-10-2023), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Tebat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pembangunan di tiga desa, yaitu Desa Pandan Arang Ilir, Air Dingin Lama dan Tanjung Baru, kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Hadir dalam monev tersebut, Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan, Ari Wirawan (Kasi Ekobang), Danramil 405/09/KA, Kapten Inf Heru Wedono Kapolsek Kota Agung yang diwakili Aipda Perdi dan Bripka Rohadi, Jumadil dan Didi Sapran Pendamping Desa.

Baca Juga  Tim Kecamatan Kikim Selatan Monev ke Desa Jaga Baya

Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan selaku komando tim monitoring dan evaluasi pembangunan, pertama melaksanakan pengecekan pembangunan di desa pandan arang Ilir, yaitu pembangunan gedung Tempat Pengajian Anak (TPA) yang sudah selesai 100% dan lapangan bola voli. Untuk desa Air Dingin Lama pemasangan pipa air bersih untuk kebutuhan masyarakat desa, sedangkan pembangunan di desa tanjung baru yaitu pembuatan sumur bor dan kolam ikan ketahanan pangan.

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi di tiga desa tersebut, Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan mengatakan bahwa, setiap pekerjaan pembangunan di desa mulai dari titik Nol sampai akhir pengerjaan, pemerintah kecamatan wajib mengetahui sebagai bahan untuk laporan ke pemerintah. Oleh sebab ia meminta pada seluruh kades agar tetap berkoodinasi setiap pembangunan yang ada di desa, mulai dari titik Nol sampai finishing. Dalam monev hari ini, camat mengapresiasi beberapa pembangunan tahap 2 sudah dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga  Bahas Keluarga Harapan, Bupati Lahat Sarasehan Bersama SDM-PKH

“Semoga beberapa pembangunan di 3 desa yang kita lakukan Monev hari ini akan menjadikan desa yang makmur dan sejahtera. Dan kami minta pada kades agar secepatnya diselesaikan administrasi dan pembangunannya untuk pengajuan dana desa selanjutnya,”tegasnya.

 

Editor : Ron

Check Also

Hadiri Resepsi Pernikahan Erik dan Dessy, Yulius Maulana Disambut Antusias Masyarakat Aceh Pajar Bulan

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Menghadiri undangan pernikahan warga Desa Aceh Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO