Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / Sungai Lematang Kian Surut, Cik Ujang Cek Langsung ke Bantaran Sungai

Sungai Lematang Kian Surut, Cik Ujang Cek Langsung ke Bantaran Sungai

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dampak dari musim kemarau yang melanda di hampir seluruh wilayah, membuat debit air di Sungai Selangis dan Sungai Lematang berkurang. Hal ini mengganggu masyarakat, mengingat di beberapa daerah bergantung dengan air di Sungai Lematang baik itu untuk keperluan pertanian dan kebutuhan rumah tangga.

Sebagai pemimpin yang peka akan keluhan warganya Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH terjun langsung ke lokasi untuk melihat keadaan air di Sungai Selangis dan Sungai Lematang, Rabu (11/10/23).

Baca Juga  PEMDA LAHAT PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL KE-52 TAHUN 2023

Terpantau di lokasi, H. Cik Ujang menelusuri sungai di mulai dari Lokasi Desa Lubuk Selo, Desa Kedaton dan berakhir di Desa Tanjung Mulak dengan menggunakan perahu karet bersama tim survei dan didampingi tim rafting Kabupaten Lahat.

“Untuk mengantisipasi serta mencari solusi, ditakutkan bila musim hujan air sungai selangis dan sungai lematang meluap akan mengakibatkan langsur, dikarenakan kurang lebih 3 bulan ini kita mengalami kemarau dan mengatisipasi hutan-hutan yang telah kering akibat kemarau panjang”, sebutnya.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Hadiri Gelar Apel dan Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO