Home / LAHAT METROPOLIS / Kerja Sama BPOM Sumsel, Anggota DPR RI Sri Meliyana Sosialisasi KIE Obat dan Makanan Kepada Ratusan masyarakat

Kerja Sama BPOM Sumsel, Anggota DPR RI Sri Meliyana Sosialisasi KIE Obat dan Makanan Kepada Ratusan masyarakat

Author : Tim

LAHAT, LhL – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II Ir. Sri Meliyana, kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Obat dan Makanan yang bekerjasama BBPOM Palembang.

Kali ini sosialisasi ini digelar di Hotel Cendrawasih Kecamatan Lahat Kebupaten Lahat Provinsi Sumatera, serta diikuti ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang ada di wilayah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Senin (09- 10).

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengetahuan kepada masyarakat terkait keamanan obat dan makanan sehingga dapat berdaya dan meneruskan ilmunya kepada orang di sekitarnya. Serta diikuti oleh masing-masing ratusan peserta dari masyarakat Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Sosialisasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan arahan dan sambutan Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR RI sekaligus membuka kegiatan secara resmi, kemudian diteruskan dengan paparan Narasumber dari BBPOM Palembang, serta diisi dengan tanya jawab.

Baca Juga  Bupati Lahat Bersama Ketua PKK Lahat, Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR RI membuka acara secara resmi kegiatan tersebut, ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa Badan POM bersama Komisi IX DPR RI berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat khususnya dalam pengawasan obat dan makanan.

“Beliau berpesan kepada para peserta untuk menjadi masyarakat yang berdaya dengan menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada masyarakat lainnya, sehingga kesadaran masyarakat terkait obat dan makanan yang aman akan meningkat.

Lanjut Putri terbaik asal Bumi Seganti Setungguan ini yang tercatat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan, ia mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga sosialisasi ini membuat masyarakat tidak buta akan cara dan penggunaan obat dan makanan yang baik, masyarakat dapat membedakan mana obat makanan yang (sudah) tidak baik.

Baca Juga  Dukung Manajemen Talenta, Pemkab Banyuasin Gelar CACT PNS

“Melalui Cek Klik salah satunya, diharapkan masyarakat dapat membedakan mana obat dan makanan yang baik serta yang tidak baik, masyarakat diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menjadi cerdas dan tidak buta dalam memilah dan memilih obat dan makanan”, harapnya.

Sementara paparan BBPOM Palembang, menyampaikan terkait Pengawasan Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Suplemen Kesehatan, dan Pangan di Provinsi Sumatera Selatan. Masyarakat lebih mudah memahami materi yang diberikan karena berhubungan dengan kehidupannya sehari-hari.

“Dikesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat Cek KLIK sebelum membeli dan mengonsumsi produk yaitu cek kemasan, cek Label, cek Izin edar dan cek Kadaluarsa,” tegasnya.

 

Editor : Ron

Check Also

KPU Lahat Selesaikan perintah MK PUSS Lahat 4

Author : Ibrahim LAHAT, LhL – Perhittungan Ulang Surat Suara di Lahat 4, telah diselesaikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO