Home / LAHAT METROPOLIS / Kapolsek Kikim Barat Berjibaku Padamkan Api di wilayah Desa Saung Naga

Kapolsek Kikim Barat Berjibaku Padamkan Api di wilayah Desa Saung Naga

Athour : April

 

KIKIM BARAT, LhL – Polsek Kikim Barat dan Damkar Kikim area kembali berjibaku memadamkan titik api yang berlokasi di Lahan Masyarakat Desa Saung Naga Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Senin (8/10/2023).

Kapolsek bersama nggotanya dan tim Damkar Kabupaten Lahat Melalui Unit kerja Dankar Kikim Area beserta masyarakat setempat berjibaku memadamkan api kebakaran lahan milik saudara Harun Sarif.

Mulanya titik api diketahui setelah warga melaporkan bahwa ada lahan belukar di sedang muncul asap di daerah tersebut. Selanjutnya Polsek Kikim Barat melakukan koordinasi dengan pihak Damkar, sekcam kelokasi Lahan warga sedang terbakar. Dengan kerja keras Tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsek, Damkar dan masyarakat setempat berhasil Pemadaman api sedang menjalar areal lahan tersebut. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga  Diduga Konselit Listrik, Satu Rumah Warga Desa Saung Naga di Lalap Si Jago Merah

Kapolres AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu H. Edysam Putra Harahap mengimbau kepada masyarakat turut serta aktif dengan memberikan informasi apabila menemukan kebakaran hutan atau lahan sawit. Personel Polsek Sungai Kikim Barat jajaran Polres Lahat sudah melakukan sosialisasi tentang karhutla dan hukum pidananya.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar karena pelaku dapat dihukum pidana. Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan apakah terjadinya kebakaran memang ada unsur kesengajaan atau tidak, jika pun ada kami akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutup Kapolsek.

Baca Juga  Sri Marhaeni : Semoga Jadi Pemenang Pemilu, Kibarkan Bendera Golkar di Kecamatan

 

Editor : Ron

Check Also

Meski Perwakilan, Yulius Maulana Tetap Hadiri 40 Hari Almh. Siti Banihaya

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Meskipun dirinya sedang berada di Jakarta, namun Calon …

SMM Panel

APK

Jasa SEO