Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Siswa SDN 2 Kayuara Wakili Indonesia Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korsel

Siswa SDN 2 Kayuara Wakili Indonesia Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korsel

Editor : RON

MUBA, LhL – Muhammad Novan Alfaridzi siswa asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengikuti kompetisi Internasional yakni “International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023” secara luring (luar jaringan).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Drs Iskandar Syahriyanto, saat mendampingi peserta didik Muhammad Novan Alfaridzi melakukan audiensi dengan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya, Rabu (04/10/2023).

Iskandar menjelaskan bahwa Pusat Unggulan STEM Education Creativity Universitas Pendidikan Indonesia merupakan lembaga yang bekerja sama dengan Fondation for the Advancement of STEAM Korea, untuk menunjuk perwakilan Indonesia dalam kompetisi Internasional “International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023” secara luring (luar jaringan), akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 mendatang di Korea Selatan tepatnya di Gwacheon National Science Museum.

Baca Juga  Tekan Inflasi, Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar Beras dan Sembako

“Peserta didik kita Muhammad Novan Alfaridzi bersama peserta yang lainnya ikut serta dalam lomba Internasional ini berdasarkan hasil seleksi pada program Young STEM Program dan Indonesia STEM Creativity Competition 2023. Sebelum mengikuti kompetisi internasional ini, para peserta akan diikutsertakan dalam pelatihan terlebih dahulu yang disiapkan oleh STEM Education Creativity Training and Research Center UPI,”bebernya.

Baca Juga  Pemkab Muba Dorong UMKM Jadi Penyedia Pengadaan Barang dan Jasa

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud melalui Pj Sekda Muba Musni Wijaya mengaku bangga ada siswa dari SD Negeri 2 Kayuara yang akan tampil dan ikut berkompetisi pada tingkat internasional.

“Saya harap ananda Novan dan timnya dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang, sehingga nantinya bisa berhasil saat mengikuti Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023, tetap santai namun serius, demi meraih kesuksesan. Kita berharap capaian Novan akan memotivasi siswa dan siswi di Kabupaten Muba, agar bisa berprestasi di bidang lainnya juga,”ucap Musni. (Riki)

Check Also

Survey Masyarakat, SP 6 Palmbaja Kelurahan Sari Bungamas 75% Dukungan Untuk Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kehadiran Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST di kediaman …

SMM Panel

APK

Jasa SEO