Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / UMKM Belum Punya NIB, Begini Pesan Walikota Pagaralam

UMKM Belum Punya NIB, Begini Pesan Walikota Pagaralam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pagar Alam agar segera memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Hal ini disampaikan Pj Walikota saat membuka secara resmi Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan dan Optimalisasi Produk dan Layanan Keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)/ Pembiayaan Ultra Mikro (UMi), dalam rangkaian road show Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan di Kota Pagar Alam, Rabu (27/09/2023) di Gedung Balai Kota Pagar Alam.

Baca Juga  PENGUNJUNG MENGELUH, PASAR RAMADHAN DI PAGARALAM BECEK

Dengan mengusung tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejatera”, Pj Walikota menekankan dalam pembuatan NIB untuk pelaku usaha di Dinas Perizinan Kota Pagar Alam ini gratis, atau tanpa dipungut biaya. Selain itu, Pj Walikota juga menyebutkan, bahwa dengan telah dimilikinya NIB ini bagi setiap UMKM, maka dapat mempermudah dalam melakukan pengajuan penambahan modal di perbankan.

Baca Juga  TAPAL BATAS TAK JELAS, WARGA HARAPKAN MEDIASI DEWAN

“Mohon kiranya nanti setiap UMKM itu, apapun usahanya untuk memberikan NIB cukup dengan KTP itu sudah gratis di DPMPTSP kota Pagar Alam, NIB ini dibuat untuk meyakinkan pihak bank dalam peminjaman modal,” pesan Pj Walikota.

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO