Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Lagi-lagi Kirana Maharani Sumbangkan Medali, Kali ini Perak di Nomor 5000m Putri

Lagi-lagi Kirana Maharani Sumbangkan Medali, Kali ini Perak di Nomor 5000m Putri

Author : RON

LAHAT, LhL – Masih di semarak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sumsel 2023 yang diadakan di Kabupaten Lahat, hari ini Jumat (22/9/23) memasuki hari kelima. Pada Cabang Olahraga Atletik pagi ini Pelari Jarak Jauh asal Kabupaten Lahat, Kirana Maharani kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan medali perunggu.

Turun di nomor lari 5000 meter putri, Kirana yang saat ini masih berumur 15 tahun harus berjuang keras melawan atlit senior dan berpengalaman dari beberapa kabupaten/kota di Sumsel. Adapun peserta lari 5000m putri pagi ini terdiri dari 12 peserta dari Kabupaten/kota di Sumsel.

Lomba dimulai pada pukul 06.30 WIB pagi ini, setelah peluit tanda start dimulai ke 12 pelari jarak jauh putri ini langsung melesat untuk menyelesaikan race, para pelari diwajibkan menyelesaikan 12,5 putaran lari di lapangan Dodik Puntang.

Baca Juga  Ayooo... Dukung Panorama Bukit Besak di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021

Adapun hasil dari lomba lari 5000m pagi ini adalah Juara 1 Gendis Aulia kontingen Kota Palembang, Juara 2 Zella Melati kontingen Muba dan Juara 3 Kirana Maharani kontingen Lahat.

Kirana Maharani yang saat ini masih duduk di kelas 1 SMA merasa sangat puas dengan hasil yang dicapai pada event Porprov ke XIV ini.

“Bersyukur atas limpahan rezki dari Allah SWT yang mana bisa menyumbangkan 2 medali untuk Kabupaten Lahat”, kata dia.

Seperti diketahui, Kirana meraih medali emas di nomor 10.000m putri dan medali perunggu di nomor 5000m putri hr ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatihnya yang merupakan ayahnya sendiri Rahmat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas raihan prestasi ini, hal ini tidak terlepas dari limpahan rezeki dr Allah SWT. kerja keras, latihan yang konsisten dan disiplin tinggi untuk menunjukan keseriusan dalam mengikuti even porprov kali ini”, ungkapnya.

Baca Juga  Demi Suksesi Opening Ceremony Porprov XIV Sumsel, Kapolres Lahat Pimpin Langsung Pengamanan

Dikisahkan, dirinya membawa Kirana dan adiknya untuk melaksanakan TC di Bandung selama 1 bulan, tepatnya di Tri Camp Bandung dan dilatih langsung oleh Pelatih Triathlon Nasional yaitu Coach Wahyu Hidayat dan Coach Imam Mubarak.

“Walaupun menggunakan biaya pribadi, tapi kami melakukan semua itu dengan senang hati dan ikhlas demi mendukung kemajuan anak-anak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pengcab PASI Kabupaten Lahat yang telah memberikan support baik moril dan materil kepada kami dalam upaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lahat dalam bidang olahraga”, cerita Rahmat.

Untuk selanjutnya, sore ini akan digelar even Cabor Atletik di nomor lari 5000 m putra dan final nomor 4 X 100 putra yang akan dilaksanakan di Stadion Atletik Dodik Puntang pada pukul 15.30 WIB.

Editor : RON

Check Also

Tolak Alfa Mart dan Indo Maret, Fumma Gelar Aksi di Kantor Pemkab Muba

# Aksi Damai FUMMA Desak Pemkab Muba Tegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2021 Editor : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO