Home / HIBURAN / Opening Ceremony Porprov Sumsel ke XIV/2023 di Lahat Resmi Dimulai

Opening Ceremony Porprov Sumsel ke XIV/2023 di Lahat Resmi Dimulai

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dengan mengucap Bismillahhirohmannirrohim, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke XIV/2023 yang digelar di Kabupaten Lahat, sekaligus sebagai Direktur Bank Sumsel Babel, H. Ahmad Syamsudin secara rinci melaporkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan serta jumlah kontingen yang mewakili masing-masing kabupaten/kota se-Sumsel yang mengikuti ajang olahraga dua tahunan ini dan juga melaporkan tentang jumlah medali yang akan diserahkan pada masing-masing pemenang, Minggu (17/9/23) sekira pukul 21.00 WIB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terutama pada Bupati Lahat yang telah bersedia menjadi Tuan Rumah”, kata Syamsudin.

Kemudian, Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH lebih menekankan pesan agar semua panitia, juri dan wasit tidak memihak pada kontingen manapun.

Baca Juga   SIAP MANJAKAN LIDAH ORANG LAHAT, RESTORAN SEDERHANA SH SUDAH DIBUKA RESMI

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Kepada Gubernur Sumatera Selatan, juga kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada Kabupaten Lahat melaksanakan Porprov Sumsel 2023 ini”, sampai Cik Ujang.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menyampaikan bahwa pelaksanaan Poprov ini merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh kabupaten/kota yang Tuan Rumah. Disebutkan Deru, Kabupaten Lahat salah satu kabupaten yang dipercaya menjadi Tuan Rumah tahun ini, di mana kesiapan venneu dan infrastruktur untuk melayani atlet sebanyak 44 Cabor telah siap. Baik yang baru dibangun maupun sudah tersedia sebelumnya.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saya mengucapkan terima kasih pada Bupati Lahat dan jajarannya. Namun kesiapan infrastruktur saja tidaklah cukup tanpa dibarengi pemulihan ekonomi. Dan ternyata, pesta Porprov ini disambut baik oleh pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Lahat. Dan ini akan jadi geliat baru dalam transaksi jual beli bagi UMKM, maka layani delegasi olahraga dan kontingen ini dengan penuh keramah-tamahan, supaya dapat meningkatkan tarap perekonomian sebagai salah satu dampak positif atas dilaksanakannya Porprov di Lahat ini”, terang Deru.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 12 Juni 2021

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan ceremony dan berbagai acara hiburan.

Terpantau di lokasi, walaupun cuaca sedikit diwarnai rintik hujan, namun antusias warga Kabupaten Lahat menyaksikan penampilan artis papan atas Via Valen tetap saja membludag dan kondusif.

Editor : RON

Check Also

Atlet Peparprov Beri Kado Terindah Untuk HUT ke-67 Kabupaten Muba

# Capai Target, Muba Raih Peringkat Tiga Besar Peparprov di Lahat Editor : RON LAHAT, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO