Home / LAHAT METROPOLIS / SAFARI GEMARIKAN TAHUN 2023 DIBUKA WABUP LAHAT

SAFARI GEMARIKAN TAHUN 2023 DIBUKA WABUP LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Melalui Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten Lahat diadakannya kegiatan safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) tahun 2023, yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 32 Lahat Desa Giri Mulya Kecamatan Lahat, Selasa (29/8/2023).

  

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Dandim 0405 Lahat Letkol Infantri Toni Oki Priyono, S.I.P, Wakapolres Lahat, TBUPP, Perwakilan Ketua TP-PKK Lahat, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, segenap jajaran OPD, Camat Lahat, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Para Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perikanan Ir. H. Agustia Budiman menyampaikan, kegiatan GEMARIKAN ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan di setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan khususnya di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Miris, Jalan Lintas Lahat - Muara Enim Macet Total

“Dengan adanya pengenalan gerakan memasyarakatkan makan ikan diharapkan komoditas ikan lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat khususnya anak anak karena memiliki kandungan gizi yang optimal seperti omega 3, protein, vitamin, mineral dan kolesterol baik serta memiliki harga yang terjangkau”, terangnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi, ikan juga bisa menjadi hidangan prioritas, karena ikan dapat diolah menjadi Menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi olahan.

Baca Juga  Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

“Kabupaten Lahat ini tiap hari butuh 600 kg ikan, di tahun 2023 ini kita menyediakan bibit ikan 3 juta ekor dan juga pakan ikannya. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh yang hadir untuk selalu mengkonsumsi ikan dalam berbagai olahan, saya berharap melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan, makan ikan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara safari GEMARIKAN tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka”, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO