Home / DUSUN LAMAN / Cinta Lingkungan, Polsek Pajar Bulan Tanam Pohon

Cinta Lingkungan, Polsek Pajar Bulan Tanam Pohon

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Tunjukkan kecintaan terhadap pelestarian alam dan lingkungan, Polsek Pajar Bulan, Polres Lahat gelar kegiatan penanaman pohon.

Bertemakan “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“, kegiatan penanaman 150 pohon ini dilakukan di kawasan Halaman Mako Polsek Pajar Bulan Kecamatan Pajar Bulan, Rabu (23/08/2023).

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MSi. Melalui Kapolsek Pajar Bulan AKP Bambang Julianto SH mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Kapolri dan As SDM Polri. Penanaman pohon ini dilakukan di berbagai titik mulai dari tingkat Polres hingga Polsek dalam rangka HUT ke-78 RI.

Baca Juga  Komitmen Beri Perlindungan Kepada Para Pencari Nafkah di Muba, Pj Bupati Apriyadi Diganjar Penghargaan

Lanjut Bambang, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global dan menjadi investasi di masa mendatang.

“Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita. Pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang,” sambungnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Bambang berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeksploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat adanya tanah longsor, kekeringan, banjir dan bencana alam lainnya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Kades Kecamatan Pajar Bulan Adi Sasmiko mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, As SDM Polri, Kapolda Sumsel, Kapolres Lahat dan Kapolsek Pajar Bulan atas kegiatan penanaman pohon di Halaman Mako Polsek Pajar Bulan Kecamatan Pajar Bulan.

Baca Juga  LAGI KECELAKAAN MAUT MEMAKAN KORBAN

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar Polri melalui Polres Lahat dan Polsek Pajar Bulan. Saya kira, melalui kegiatan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian alam, ” tutup Miko.

Kegiatan ini juga diikuti unsur tripika Kecamatan Pajar Bulan dan unsur dinas lainnya, serta ketua forum kades dan tokoh masyarakat.

Editor : RON

Check Also

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih

Author : RON MUBA, LhL – Tiga hari setelah ditinjau langsung oleh Pj Bupati Muba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO