Home / PEMPROV SUMSEL / Herman Deru Bangga atas Gotong-royong Pembangungan Masjdi Bustanul Jannah di Kelurahan Kemas Rindo

Herman Deru Bangga atas Gotong-royong Pembangungan Masjdi Bustanul Jannah di Kelurahan Kemas Rindo

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga atas kebersamaan dan kegotong-royongan masyarakat Lorong Bersama Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang dalam membangunan Masjid Bustanul Jannah, Jumat, (16/6).

Menurut Herman Deru dengan cara swadaya atau kegotong-royongan masyarakat ini yang sangat baik dibandingkan dengan cara meminta-minta di jalan dengan  memasang kaleng ataupun ember. 

“Ini cara yang benar kita memuliahkan dan menghormati agama kita, bukan dengan meminta dijalan,”  tegasnya.

Karena itu  Gubernur Herman Deru bersama para OPD Sumsel menyempatkan diri sholat jumat berjemaah dengan warga sekitar sekaligus memberikan  subangan untuk mempercepat rampungnya pembangunan masjid  Bustanul Jannah.

Baca Juga  Pererat Tali Silaturahmi, PWI Sumsel Gelar Buka Bersama

“Saya minta bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid ini gunakan dengan baik sehingga cepat selesai dan dapat dimanfaat masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha,” harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pembangunan Masjid Bustanul Jannah, Syafarudin mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Herman Deru yang telah   mengelar safari jumat di masjid Bustanul Jannah  yang kondisinya belum rampung setelah dibongkar dan dibangun kembali dengan kontruksi beton.

Baca Juga  Tertibkan Aset Pemkab, Sekda Lahat Pasang Sticker 30 Unit Mobdin

“Ini penantian panjang sehingga sudah teraboti bagi masyarakat atas kehadiran pak Gubernur Herman Deru hari ini,” ungkapnya. 

Dia menuebut  Masjid Bustanul Jannah sudah mulai direnovasi enam bulan  lalu  tepatnya   pada Januari 2023. Namun dalam perjalanan waktu  panitia pembangunan masjid mengalami kekurangan pendaan untuk menyelesaikan pembangun masjidnya.

“Jadi selama enam bulan dalam renovasi cukup banyak dana yang sudah keluarkan, Alhamdulillah hal ini juga tidak lepas dari bantuan para tokoh agama dan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO