Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Ada Apa…!! Awal Tahun 2023, Camat Monev DD tahap tiga Tahun 2022

Ada Apa…!! Awal Tahun 2023, Camat Monev DD tahap tiga Tahun 2022

Author : Aprli

KIKIM TENGAH, LhL – Awal tahun 2023, Kecamatan Kikim Tengah Monitoring dan Evaluasi (Monev) realisasi Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022, untuk desa Muara Lingsing, Banyumas dan Purbamas, Kecamatan Kikim Tengah, Dalam Monev tersebut, kecamatan melibatkan unsur, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Selasa (17/1/2023).

Monev dilakukan secara menyeluruh ke desa yang ada di Kecamatan Kikim Tengah Dalam pelaksanaannya, team mengecek fisik maupun administrasi pelaporan realisasi DD maupun ADD.

Monev anggaran 2022 untuk Tahap terkahir baru di lakukan di awal tahun karna untuk Desa desa Yang ada di kikim Tengah dana desa untuk tahap tiga di Silpakan untuk itu karna anggaran sudah di realisasikan di awal tahun 2023 maka dari pihak kecamatan baru melaksanakan monev untuk Tahap terakhir di tahun 2022, dan ini adalah bentuk kegiatan kecamatan dalam rangka pembinaan serta pencegahan adanya kesalahan dalam administrasi maupun fisik pekerjaan yang dibiayai keuangan negara,” ujar Camat Kikim Tengah Anthoni Hakman S.E

Baca Juga  Sekda Lahat Hadiri Kegiatan Pelantikan Pengurus SIWO dan Pengurus Koperasi PWI Lahat

Terpisah, Kades Muara Lingsing Apriani Mustika mengatakan, Monev yang dilaksanakan team kecamatan bertujuan sangat baik. Selain mengecek kondisi dilapangan juga sekligus evaluasi masing-masing desa. Kesalahan atau kekurangan dapat diperbaiki untuk kesempurnaan.

Dengan Monev ini, desa juga dapat masukan positif atas hasil dari Monev. Sehingga, ada pembenahan atas kekurangan ataupun kelalaian yang terjadi. Karenanya, Monev ini sebagai bentuk keseriusan kecamatan memberi yang terbaik bagi desa.

Baca Juga  Kapolsek Jarai Monitoring Perhitungan Surat Suara di Dua Kecamatan

“Tim monev turun kelapangan tidak hanya memeriksa hasil pembangunan saja, tapi memeriksa adminstrasi keuangan, supaya tidak ada keselahan, dan penggunaannya sudah sesuai aturan, supaya tidak ada kesalahan dikemudian hari,” tandas Kades.

Untuk Bangunan yang di monev di tiga desa antaranya :
1. Untuk desa Bayumas Jalan stapak ke cikdam serta pembibitan ikan.

2. Untuk desa Purbamas Jalan usaha tani sepajang 153 M lebar 2,5 M tebal 20 cm dan sumor bor.

3. Muara lingsing Jalan usaha tani 180 meter hampar sertu.

Editor : Ron

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO