Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / Jalur Gumay Talang – Lubuk Atung Rusak Parah, Tak Hati-hati Bisa Fatal Akibatnya
RUSAK PARAH : Jika tidak hati-hati, bisa masuk lobang yang menganga di jalur Gumay Talang - Pseksu. Foto : By Ramson

Jalur Gumay Talang – Lubuk Atung Rusak Parah, Tak Hati-hati Bisa Fatal Akibatnya

Autor : Ramson

PSEKSU, LhL – Bagi masyarakat Tiga desa di bagian hulu Jalan lingkar Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, yakni Desa Lubuk Tuba, Lubuk Atung dan juga Desa Muara Cawang, tak heran jika setiap berkendara DAN bepergian keluar desa melewati lobang-lobang besar yang menganga.

Pasalnya, sepanjang jalur tersebut mulai dari Simpang Meranti Mutung Kecamatan Gumay Talang hingga ke paling ujung jalur tersebut Desa Persiapan Tembeling Jaya Kecamatan Pseksu (Eks Trans Lubuk Atung) nyaris semuanya rusak parah. Bahkan beberapa titik, kerusakannya mencapai setengah badan jalan telah menjadi lobang.

Kondisi ini, tak jarang menyebabkan pengendara terjebak dan mengalami kecelakaan hingga rusaknya kendaraan mereka. Terlebih lagi ketika musim hujan tiba, selain dipenuhi genangan air, jalanpun menjadi becek. Musim kemarau tiba, pun sebaliknya jalan menjadi berdebu.

Baca Juga   Mencurigakan dan Banyak Kejanggalan, Warga Menduga Pengerjaan Jalan Simpang Manna Proyek Siluman
Jalur Lubuk Atung – Gumay Talang Rusak Parah

Menurut Soni (42) warga Desa Lubuk Atung yang selalu melintas di jalan itu, bagi pengendara yang tidak berhati-hati maka tidak menutup kemungkinan akan mengalami kecelakaan karena tergelincir saat melewati lobang-lobang yang besar menganga.

“Apalagi jalan setelah Simpang Lubuk Tuba, kalau pengendara mobil tidak hati-hati, maka kemungkin roda mobilnya terperosok ke lobang itu sangat besar. Makanya harus hati-hati, intinya jangan ngebutlah”, tutur dia, Kamis (28/7/22).

Baca Juga   Nyaris Adu Jotos, Tanjung Beringin FC Sesalkan Kinerja Panitia Pelaksana Seleksi Piala Gubernur

Sementara Adi (37) seorang pengendara lain yang kebetulan melintas saat ia akan pergi ke kebunnya mengatakan, karena jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat tiga desa di kawasan tersebut untuk pergi dan pulang ke pusat kota, seyogyanya Pemerintah Kabupaten Lahat bergeming untuk memperbaikinya.

“Paling tidak, ya… ditambal lagi aspalnya. Atau kalau perlu memang rehab total, agar masyarakat setempat yang terus melintas di jalur itu bisa tenang saat berkendara dan jauh dari kemungkinan rusaknya kendaraan akibat lobang-lobang itu”, ungkap Adi.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!