Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / DINAS TPH LHT “GENJOT” PENYULUHAN PADA PETANI DI KIKIM AREA

DINAS TPH LHT “GENJOT” PENYULUHAN PADA PETANI DI KIKIM AREA

KIKIM AREA, LhL – Bupati Lahat, H. Aswari Rivia, SE, melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutura (TPH), Ir. H. Hapit Padli, MM, kembali melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada kelompok – kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat, seperti 2 hari terakhir, Jumat dan Sabtu (28-29/10), pihak dinas TPH melakukan penyuluhan di 5 kecamatan Kikim Area dengan membantu mengenai budidaya jagung hibrida, yang langsung dipimpin oleh Hapit Padli.

Baca Juga  SERING HILANG, AKHIRNYA TAMRIN DITEMUKAN TAK BERNYAWA

“Komoditi jagung salah satu altermatif penambahan pendapatan petani. Kesejahteraan petani harus kita perjuangkan, kita terus mendorong para petani untuk melakukan juga penanaman jagung. Terlebih lagi, prospeknya untuk penghasilan petani itu sendiri lumayan, supaya masyarakat di lahat bisa maju di bidang petani,” terang Hapit.

Dikatakn Hapit, pihaknya siap membantu para petani, khususnya menyangkut cara mengelola pertanian jagung  dan kopi di lahat.

Baca Juga  DIKEROYOK AYAH DAN ANAK, RUDI NYARIS TEWAS BERSIMBAH DARAH

“Jagung, pangsa pasarnya besar dan selalu dibutuhkan. Jadi petani harus mencoba, pemerintah Kabupaten Lahat akan selalu mendukung para petaninya, supaya lahat bisa berkembang di bidang pertanian ini”, ajaknya.

Photo/Naskah : (Prima

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Jenguk Warga Sakit, Yulius Maulana Beri Bantuan dan Do’akan Cepat Sehat

Author : Ujang KIKIM BARAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029 terkuat, Yulius Maulana, ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO