Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Keluhkan Pelayanan RSUD Lahat, Begini Ungkapan Keluarga Pasien di Medsos
Suasana sepi ruang pelayanan RSUD Lahat dan percapakan di postingan akun FB. Foto : By Ishak N

Keluhkan Pelayanan RSUD Lahat, Begini Ungkapan Keluarga Pasien di Medsos

Author : Ishak N

 

LAHAT, LhL – Jagat maya di akun Facebook (FB), khususnya bagi netizen kriritis yang berdomisili di Kabupaten Lahat, hari ini, Rabu (6/7/22) terfokus pada postingan salah satu status Mas Wiro Wiro yang berbunyi “RSUD Lahat adalah rumah sakit keluarga pejabat, kalau tidak ada keluarga pegawai RSUD jangan harap cepat dapat ruang rawat inap di sini..?” tulisnya di status akun FB yang menjadi caption sebuah gambar ruang pelayanan di RSUD Lahat.

 

Ditanya melalui massangernya, Mas Wiro Wiro dengan tegas mengatakan, bahwa mereka (Tidak spesifik kata mereka) seolah-olah ditunda menuju ruang rawat inap.

“Bukan satu atau dua orang, sudah banyak yang terjadi. Masuk UGD jam.7.00 malam, baru dipindahkan di ruang rawat inap jam 9.15 pagi ini. Luar biasa kerja mereka”, ungkapnya, sembari menambahkan, sunguh ironis kenerja pegawai RSUD lht bagian UGD.

Baca Juga   198 JAMAAH IBADAH HAJI DAN UMROH IKUTI TES KEBUGARAN

 

Terkait ungkapan keluhan warga ini, saat dikonfirmasi pada Fery selaku pihak Humas dan juga dr. Erlinda sebagai Direktur RSUD Lahat melalui nomor WhatsAppsnya, belum ada jawaban.

 

Kendati demikian, sebagai orang penting dalam urusan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Lahat, Taufik Maryansah, SKM, MM selaku Kadinkes menjelaskan bahwa postingan di akun FB itu hanya sekedar wujud dan dampak dari kesalahfahaman antara keluarga pasien dengan pihak RSUD.

 

“Oh mungkin mis persepsi, dak ado RS melayani pejabat be. Karena kaya-miskin, masyarakat biasa dilayani semua. Tidak ada diskrimansi pelayanan, karena yang masuk di sana bukan pejabat saja, malahan banyak yang masyarakat biasa semua dilayani”, jelas Taufik saat dimintai tanggapan terkait hal di atas melalui perbincangan di WhatsApps, Rabu (6/7/22).

Baca Juga   RANCANGAN PROGRAM KERJA CAHAYA TAK SALAHI ATURAN

 

Sementara itu, seorang pemerhati Media Sosial (Medsos) sekaligus sebagai masyarakat Kabupaten Lahat yang juga sering berkunjung ke RSUD Lahat, Nop (36) menganalisa, jika memang benar atas apa yang dikeluhkan oleh Mas Wiro Wiro itu, maka sangat perlu dipertanyakan.

 

“Artinya dia itu sudah 14 jam menunggu hanya untuk mendapatkan ruang rawat. Ada apa..?, kok sampai segitunya”, tanya Nop.

 

Editor : RON

Check Also

Diduga Curi Tabung LPG 3Kg, SS Diringkus Polisi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Diduga lantaran telah melakukanPencurian dengan Pemberatan (Curat) terhadap tabung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!