Home / BREAKING NEWS / Perlintasan Kereta Api Tak Perpalang Kembali Terjadi Kecelakaan di Kabupaten Lahat

Perlintasan Kereta Api Tak Perpalang Kembali Terjadi Kecelakaan di Kabupaten Lahat

Author : SMSI

GUMAY TALANG, LhL – Perlintasan Kereta Api (KA) tak perpalang kembali terjadi kecelakaan di Kabupaten Lahat. Kali ini peristiwa itu berlokasi di lintasan KA dalam Desa Batay Kecamatan Gumay Talang.

Di perlintasan KA Desa Batay itu KA jenis penumpang dengan nomor S.10 Bukit Selero menambrak satu unit mobil merk Mitsubishi Engkel 100 PS warna kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8179 E mengalami ringsek, namun beruntung tidak sampai menelan korban jiwa. Jum’at (26/2/2021).

Hal itu diungkapkan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kapolsekta Lahat Iptu Irsan SE melalui Kanit Reskrim Ipda Buddi Agus SE kepada awak media.

“Usai mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi Laka Lantas antara Kereta Api tujuan Palembang dari Lubuk Linggau dengan satu unit mobil Mitsubishi tersebut, kemudian kami langsung mendatangi TKP Piket SPKT Regu II/B Polsek Kota Lahat,” sambung Ipda Buddi.

Baca Juga   Secara simbolis Camat Tanjung Tebat Serahkan BLT-DD KPM Desa Talang Jawa

Setelah dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Anggotanya juga langsung menyambangi Rumah Sakit DKT Lahat guna mendata identitas korban bernama Ismail (70) warga Gang Sentral Kelurahan Talang Jawa Selatan Nomor 023 Kecamatan Lahat.

Akibat dari kejadian itu, korban yang telah berumur lebih dari setengah abad tersebut, hanya mengalami bekas kemerahan ditengah dada dengan ukuran lebih kurang 13 CM tidak tegas. Lalu, dibagikan pinggang korban mengalami nyeri dan akan dilakukan rontagen.

“Beruntung dalam kecelakaan ini, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, korban mengalami sejumlah luka luka ringan seperti luka lecet di dagu, luka lecet pada bagian lengan sebelah kanan dan kiri, dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit DKT Lahat,” urai Ipda Buddi.

Baca Juga   Bomba Grup Gelar Kegiatan Goes To Scool di SMAN I Merapi Selatan

Selanjutnya, Ipda Buddi bersama regu piket SPKT BRIPTU Indra Gunawan, BRIPTU Angga Revia Ulli, BRIPTU Adi Rahmansyah SE, dan BRIPTU Wahyu Alexander mendatangi TKP guna untuk memastikan peristiwa itu, benar benar terjadi.

“Terakhir, kita mendata identitas saksi yang melihat bahwa benar adanya kejadian mobil ditabrak kereta api tersebut. Saksi yang melihat bernama Agus Sulistianto (55) warga Gang Sentral Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat dengan No rumah 023 Lahat. Terkait kecelakaan sudah kita koordinasikan dengan unit Lakalantas Polres Lahat,” pungkas Ipda Buddi Agus.

Editor : Ron

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!