Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat : Pinta Tim Gugus Tugas PMK Food And Mouth (FMD) Untuk Gerak Cepat dalam Menangani Virus Hewan Ternak
Foto Ganda Coy : Bupati Lahat Tanda Tangani SK Tim Gugus Tugas PMK Lahat

Bupati Lahat : Pinta Tim Gugus Tugas PMK Food And Mouth (FMD) Untuk Gerak Cepat dalam Menangani Virus Hewan Ternak

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku untuk bergerak cepat dalam menangani virus Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang ternak di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan Cik Ujang, SH saat Launching Vaksinasi dan Pengukuhan Gugus Tugas (TASK FORCE) Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) / Foot And Mouth di Kabupaten Lahat. Bertempat di Pasar Hewan Kelurahan Sari Bungamas Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Senin (04/07).

Baca Juga  KUNKER KETUA BHAYANGKARI POLDA SUMSEL KE LAHAT MENGESANKAN

“Saya minta seluruh pihak terkait bergerak cepat untuk menangani dan mengendalikan penyebaran PMK dalam rangka mencegah kerugian ekonomi yang lebih besar pada masyarakat, serta untuk menjamin ketersediaan kebutuhan daging dan hewan kurban yang sehat,” ujarnya.

Cik Ujang mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai upaya menyatukan langkah dan strategi dalam rangka percepatan penanganan dan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku di Bumi Seganti Setungguan (Lahat). Ia mengharapkan melalui kegiatan ini Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku ini akan tercapai keselarasan dan menghasilkan langkah strategis selanjutnya untuk mencegah penyebaran Penyakit PMK di Lahat.

Baca Juga  ERATKAN SILAHTURAHMI, ASWARI BUKBER KAPOLRES, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT DI MAPOLRES LAHAT

“Saya mengimbau kepada seluruh Perangkat Daerah dan pihak terkait agar bersama-sama dan bersinergi untuk berperan dan berkontribusi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi PMK di Kabupaten Lahat,”himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

Eratlah Silahturahmi, Lurah RD PJKA Bandar Agung Ajak Semua Elemen Masyarakat Halal-Bihalal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024 beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO