Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Pelantikan Perangkat Desa Geramat Dihadiri Forkopimcam Mulak Ulu

Pelantikan Perangkat Desa Geramat Dihadiri Forkopimcam Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di kantor desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Selasa (22-2-22) Agustian Kepala Desa Geramat melaksanakan pelantikan perangkat desa dan pengukuhan LPA, LPM, dan Hansip desa. Pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala desa tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa.

Pelantikan perangkat desa ini dihadiri langsung oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STTP, MM, Danramil 405/09/KA CBA Ndaru Wedono, Kapolsek Mulak Ulu, Hendri Suherman S.Ag, dan staf kantor camat Mulak Ulu.

Sebelum dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan kepada seluruh perangkat desa, kades menekankan pada perangkat desa bahwa sumpah jabatan ini selain di saksikan diri sendiri juga disaksikan Allah SWT. Maka itu sumpah jabatan ini hendaknya diamanatkan dengan sebaik-baiknya demi bangsa dan negara republik Indonesia.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 27 Mei 2021

Selanjutnya Agustian melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada perangkat desa dengan didampingi rohaniawan Hendri Suherman dari KUA Mulak Ulu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan SK.

Usai pelaksanaan pelantikan perangkat desa, Agustian mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat desa yang baru saja dilantik. Dalam amanahnya Kades berpesan kepada seluruh perangkat desa, LPA, LPM, Hansip, bahwa dengan telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dinyatakan bahwa seluruh aparatur pemerintah desa telah resmi menjadi pelayan masyarakat dan pemerintah. Maka dari itu hendaknya jabatan tersebut diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara saudari dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Dikesempatan ini kades berharap pada seluruh jajaran pemerintahan desa dalam menjalankan tugasnya ini semata-mata demi kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu saling bahu membahu dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga   Sambangi Warga Yang Sakit Menahun, Kapolres Lahat Berikan Bantuan

“Kami minta seluruh perangkat desa, mulai saat ini harus melaksanakan tugasnya di kantor desa, kami ucapkan selamat bertugas kepada perangkat desa yang baru dilantik,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STTP MM, memberikan arahan kepada perangkat desa yang baru dilantik. Dalam pesannya, camat meminta perangkat desa bahwa sumpah jabatan yang telah diikrarkan menjadi pedoman. Karena perangkat desa adalah pembantu kepala desa dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Camat juga meminta perangkat desa harus mengetahui tugas pokoknya masing-masing sebagai perangkat, dan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi.

“Selamat bertugas kepada seluruh perangkat desa, apabila ada kendala dalam menjalankan tugas silahkan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!