Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Perangi Covid-19, Mang PDK Serbu Desa Tongkok dan Rambai Kaca

Perangi Covid-19, Mang PDK Serbu Desa Tongkok dan Rambai Kaca

Author : Ujang

PAJAR BULAN / SUKAMERINDU, LhL – Berbagai upaya dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lahat telah dilakukan jajaran Polres Lahat, tak terkecuali dengan melakukan pengecekan Protokol Kesehatan dengan penerapan 3M di wilayah jukumnya.

Hari ini, 23/5/21), dengan dikemas dalam program Mang PDK, Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK memimpin langsung kegiatan “Mang PDK Serbu Covid-19”  di Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan dan Desa Rambai Kaca Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian asistensi kepada Kapolsek dan seluruh personil Polsek Pajar Bulan dan app kepada PJU dan personil yang masuk dalam sprin Mang PDK Serbu oleh Kapolres Lahat. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan Giat Mang PDK Serbu diawali dengan pengecekan Posko PPKM Mikro di Desa Tongkok.

Baca Juga   Bupati Lahat Pimpin Langsung Rapat Pemantapan Peringatan Hut Ke- 152

Dalam hal ini, Kapolres Lahat juga didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Pajar Bulan, Personil Polres dan Polsek Pajar Bulan. Sedangkan pengecekan di Desa Rambai Kaca dipimpin Kasat Sabhara dan kasat Binmas yang dihadiri Camat, Kapuskesmas , Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Alhasil dari pengecekan di dua posko PPKM Mikro tersebut didapat perlengkapan Posko (tempat cuci Tangan, Hand sanitizer, Alat penyemprot Disinfektan, Pengukur Suhu, Masker, alat tes antigen) lengkap. Kemudian petugas Posko (Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Nakes, Kadus, perwakilan warga setempat yang ditunjuk) juga lengkap.

Baca Juga   Wabup Lahat Lantik 7 Pejabat Administrator di Lingkup Pemkab Lahat

“Selanjutnya kegiatan kita lanjutkan dengan pelaksanaan Mang PDK Serbu di lokasi tempat tinggal warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dengan melaksanakan giat 3T, Himbauan Prokes, membagikan Masker, Memberikan Bansos Sembako dan penyemprotan disinfektan oleh Nakes”, kata Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono.

Adapun data warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, sambung dia, dari Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan adalah EOS (19), JE (20), H (32) dan I (41) semuanya sedang menjalani proses juga isolasi mandiri.

“Nah untuk di Desa Rambai Kaca Kecamatan Sukamerindu, yakni RP (19), EJ (32), RS (14) dan SA (7) yang juga semuanya menjalani isolasi mandiri”, tutupnya

Editor : RON

Check Also

Bupati Lahat Sempatkan Diri Melayat Ke Rumah Duka Almarhuma Hj Siti Nacik

Author : Ujang MERAPI, LhL – Sebagai bentuk kepedulianya sebagai orang nomor satu di Bumi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!