Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Antusiasme Masyarakat Mulak Ulu Berjejer Sepanjang Jalan Menyaksikan Pawai Budaya di HUT RI Ke-77
Foto Ivi Hamzah : Tampak Para Pserta Pawai Budaya di Hut RI Ke- 77

Antusiasme Masyarakat Mulak Ulu Berjejer Sepanjang Jalan Menyaksikan Pawai Budaya di HUT RI Ke-77

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Mulak Ulu menggelar pawai budaya yang digelar di jalan Harun Sohar. Pawai budaya yang diikuti seluruh siswa mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA ini mengenakan pakaian berbagai macam kostum. Mulai dari kostum berbagai dinas, universitas, kepolisian, sampai tukang jamu pun ditampilkan oleh peserta pawai budaya. Diawali dengan atraksi baris-berbaris oleh paskibraka SMAN 1 Mulak Ulu, dilanjutkan penampilan drumband dari SMPN 2 Mulak Ulu dan berbagai atraksi penampilan oleh anak-anak tingkat TK dan SD menunjukkan aksinya dihadapan panitia pelaksana pawai budaya.

Panitia pawai budaya yang dikomandoi Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, didampingi AKP Arman Nasution Kapolsek Mulak Ulu, Darwis KUPT Puskesmas Muara Tiga, Anggota Koramil 405/09/KA, seluruh kepala desa se-kecamatan Mulak Ulu.

Baca Juga   Usai Dilantik, Desi Novianti Siap Jalankan Amanah Menuju Desa Muara Cawang Lebih Maju

Penampilan pawai budaya yang menjadi agenda tahunan setiap memperingati HUT RI ini, memang sangat dinantikan masyarakat. Pasalnya sudah dua tahun Indonesia tak menggelar pawai budaya dikarenakan pandemi covid-19. Tetapi hari ini tepat tanggal 17-Agustus-2022, pemerintah kecamatan mulak ulu langsung menggelar pawai budaya. Tampak antusiasme masyarakat berjejer di sepanjang jalan ingin menyaksikan berlangsungnya pawai budaya. Berbagai kostum yang ditampilkan dan atraksinya hingga membuat riuh-riah para penonton pawai budaya.

“Inilah yang dinantikan masyarakat, berbagai macam atraksi dan keunikan hingga mengundang tawa kelucuan dari anak-anak,”ucap Elsye saat dihampiri para peserta pawai yang menunjukkan dihadapan panitia.

Baca Juga   "NUNGGU GHEPANG" MUSIM TAHUNAN BUAH DURIAN YANG DINANTIKAN

Begitu juga dengan Dalilul Kepala Desa Mengkenang, saat menyaksikan atraksi Mayorit ia memberikan saweran sebagai bentuk dukungan dan semangat pada peserta.

“Pawai ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan, wajar kita berikan dukungan semangat pada anak-anak kita,”terangnya.

Sementara itu Yanti yang menyaksikan anaknya ikut pawai budaya yang memakai kostum perempuan padahal anaknya laki-laki, ia sangat mensupport sambil berteriak merdeka.. merdeka.. sambil bergoyang, karena anaknya memakai kostum perempuan sambil berjoget mengiringi musik bak pengamen jalanan.

“Hahahaa.. lucuu.. pokoknya asyik,”sambi tertawa.

Terpantau selama pawai budaya berlangsung, Puskemas Muara Tiga memberikan pengawalan penuh sepanjang kegiatan berlangsung. Sehingga pawai budaya yang digelar ditengah teriknya matahari berjalan dengan lancar.

Editor : Ron

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!