Home / BREAKING NEWS / Ratusan Buruh Sawit Permai Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Pemkab Lahat

Ratusan Buruh Sawit Permai Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Pemkab Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Ratusan Buruh Sawit Permai yang tergabung dalam, Serikat Buruh Sejaterah Indonesia (SBSI) Kabupaten Lahat melakukan aksi damai di depan halaman Kantor Pemda Pemkab Lahat guna menyampai orasi tuntunan mereka kepada pihak Pemkab Lahat. Senin (12/04).

Pantauan di lapangan ratusan masa dalam aksinya, tetap menarapkan prokes kesehan memakai masker dan jaga jarak dimasa pademik covid- 19, didalam melakukan aksi damainya.

Dalam orasinya yang disampaikan oleh Ketua SBSI Kabupaten Lahat, Erwin membacakan tuntutan- tuntutan Buruh kepada pihak Perusahaan, Mendesak perusahaan segera menyediakan mobil Transportasi karyawan, Mendesak Perusahaan membayar pesangon karyawan yang di PHK, Mendesak perusahaan menerapkan aturan kerja sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga   PEMKAB LAHAT PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Kami juga meminta kepada pihak perusahaan agar merubah jadwal kerja lapangan yang tidak sesuai dengan undang-undang tempat meminta agar pihak perusahaan dapat mengakui keberadaan SBSI di PT BSP dengan diberikan-nya fasilitas pendukung untuk kepentingan serikat buruh dan lain-lain, “teriaknya di depan Kantor Bupati Lahat.

Masih katanya dengan ini meminta kepada pihak Pemerintah dan pihak terkait agar permasalahan ini dapat diselesai sesuai dengan aturan- aturan yang berlaku.

Baca Juga   PEDULI DAMPAK COVID- 19 DISDIK LAHAT BAGIKAN PAKET SEMBOKO DAN MASKER

“Kami menentut kepada pihak Perusahaan agar diadakan angkutan antar jemput karyawan di PT BSP dan disediakan klinik beserta petugasnya di lokasi kebun PT BSP, “tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Cik Ujang Sambangi dan Berbagi Pada Anak- Anak Panti Asuhan Darul Fallah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dari sekian banyak kesibukanya sebagai orang nomor satu di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!