Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Ketua TP-PKK Mulak Sebingkai Laksanakan Pembinaan Pokja PKK di Desa Lubuk Dendan

Ketua TP-PKK Mulak Sebingkai Laksanakan Pembinaan Pokja PKK di Desa Lubuk Dendan

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Dalam menjalankan 10 Program pokok PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) penting untuk dilakukan pembinaan pada setiap penggerak PKK di desa untuk terwujudnya program pokok PKK. Seperti yang dilakukan Ketua TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai Ny Suzana Herwansyah hari ini Kamis (8-4-2001) di Desa Lubuk Dendan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Pembinaan PKK ini dihadiri langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE, MM, H. A Ikhsan Lidinila SE, (Sekcam) seluruh TP-PKK desa se-kecamatan Mulak Sebingkai, istri para staf kantor camat dan perangkat desa Lubuk Dendan. Dalam arahannya, Ny. Suzana Herwansyah mengajak seluruh kader PKK agar berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang program pokok PKK kepada masyarakat. Karena Desa Lubuk Dendan akan mewakili Kecamatan Mulak Sebingkai yang diajukan dalam lomba desa. Oleh karena itu desa yang ditunjuk ini harus menyiapkan dan telah menjalankan program pokok PKK. Dalam program PKK ada juga dasawisma yang di bagi 10 kelompok ibu untuk membuat kebun toga. Adapun tujuan kelompok dasawisma ini, untuk membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK, Kegiatannya diarahkan pada kesehatan keluarga.

Baca Juga   Pimpin Apel, Bupati Lahat Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

“Bentuk kegiatannya seperti arisan, pembuatan jamban, sumur, kembangkan dana sehat, pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran,”terangnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjutnya, seluruh penggerak PKK harus aktif dalam menjalankan tugasnya. Karena dalam 10 Program pokok PKK tersebut sudah terkandung semua kehidupan dalam berumah tangga yang harmonis, sehat, sejahtera dan agamis.

Baca Juga   Bupati Lahat dan Ketua TP-PKK Panen Perdana Padi Siatem Tanam PATB

1. Penghayatan dan pengamalan Pancasila.
2. Gotong royong.
3. Pangan.
4. Sandang.
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.
6. Pendidikan dan Keterampilan.
7. Kehidupan Berkoperasi.
8. Kesehatan.
9. Kelestarian Lingkungan hidup.
10. Perencanaan Sehat.

“Mari kita sama-sama mensukseskan program pokok PKK ini dengan sebaik-baiknya, untuk mewujudkan Lahat Bercahaya,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Tahun 2021

Author : Prima LAHAT, LhL – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!