Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Tim Penilai Dari Polres Lahat Melakukan Penilaian di Posko PPKM Mulak Sebingkai

Tim Penilai Dari Polres Lahat Melakukan Penilaian di Posko PPKM Mulak Sebingkai

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Kepolisian Resort Lahat melakukan penilaian lomba Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ), di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Rabu (26-5-2021). Penilaian lomba Posko PPKM ini bertujuan untuk meningkatkan penahanan dan pencegahan warga terhadap covid-19 tim Gugus Tugas covid-19 di desa. Kedatangan tim penilai posko PPKM dari Polres Lahat ini, yang dikomandoi oleh Kasat Binmas Polres Lahat AKP Herdi Fahrudin SE, bersama IPTU Yuslan, IPDA Mulyana, Aiptu Mirza Alamsyah, Aiptu Syarifudin SH, Bripka Alek Takari SH, Briptu Danang Bagus Bintoro, AKP Romodhon Kapolsek Mulak Ulu, Bripka Andi Maulana, Briptu Dadang Babinkamtibmas, dan Briptu Joni Rafles Babinkamtibmas Mulak Ulu,
disambut langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, bersama Ketua forum kades mulak sebingkai Wasrianto, Kepala Desa Padang Bindu Farisal, Kepala Desa Keban Agung, Gunawan, Kasubag Puskesmas Muara tiga Indra Gunawan dan seluruh perangkat desa.

Kedatangan tim penilai posko PPKM di Kecamatan Mulak Sebingkai tepatnya di Desa Padang Bindu, setelah melakukan penilaian di Kecamatan Tanjung Tebat, Kecamatan Kota Agung, dan Kecamatan Mulak Ulu, baru di kecamatan Mulak Sebingkai. Adapun yang menjadi penilaian lomba di posko PPKM yaitu mengecek peralatan dan perlengkapan penanganan penanggulangan covid-19, seperti Alat pelindung diri protokol kesehatan, masker, tempat mencuci tangan, sabun, Handsanitizer, alat penyemprotan disinfektan serta struktur tim gugus tugas. Hal ini terpantau saat tim penilai mengecek seluruh kelengkapan yang ada di posko PPKM.

Baca Juga   GABUNGAN POLRES PAGARALAM DISHUB DAN POL PP LAKUKAN RAZIA MASKER DI JALAN

Pengecekan ini penting untuk dilakukan sebagai upaya untuk memastikan dan meningkatkan tim gugus tugas covid-19 di desa tetap berjalan selama kasus pandemi belum berakhir. Seperti yang disampaikan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Binmas AKP Herdi Fahrudin, kepada petugas posko PPKM. Bahwa diadakannya penilaian terhadap posko PPKM, karena dana untuk membiayai posko covid-19 sudah dialokasikan oleh pemerintah 8% dari Anggaran Dana Desa.

“Karena setiap gugus tugas covid-19 di desa sudah di alokasikan dananya, oleh karena itu pemerintah memberikan penilaian lomba posko PPKM untuk memastikan berjalan dengan semestinya apa tidak,”katanya.

Masih kata Herdi, yang dilakukan penilaian oleh tim saat ini bagi posko yang telah memenuhi syarat dan kriteria lomba. Karena sebelumnya sudah dilakukan penilaian pada posko di tiap desa sehingga mendapatkan untuk diikut sertakan dalam lomba kabupaten, maka di tiap kecamatan ada dua desa yang mewakilinya. Herdi juga berharap pada posko yang belum mendapatkan penilaian yang terbaik dari tim penilai agar tetap mengaktifkan posko covid-19 dan melakukan pembinaan, pelayanan, penahanan dan pencegahannya.

Baca Juga   CAMAT MULAK SEBINGKAI, SAFARI JUM'AT DI PADANG BINDU

“Hasil dari penilaian lomba posko PPKM akan diumumkan pada akhir Mei ini, bagi pemenang lomba akan mengikuti lomba posko tingkat provinsi,”jelasnya.

Setelah dilakukannya penilaian lomba posko PPKM oleh tim di desa Padang Bindu dan Keban Agung, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah memberikan penilaian dan evaluasi serta himbauan. Ia selaku ketua gugus tugas kecamatan akan proaktif mengoftimalkan posko covid-19. Mengenai dua desa yang telah diikut sertakan dalam lomba, menang atau kalah baginya bukan sebuah tujuan, yang terpenting sudah ikut serta dalam kegiatan lomba.

“Kita semua sudah mengetahui apa yang menjadi tujuan utama dari lomba posko PPKM. Agar setiap posko covid-19 yang ada di desa tetap berjalan dengan semestinya, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Terpantau selama tim melakukan penilaian lomba posko PPKM situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Mulai 20 September Satlantas Polres Pagaralam Gelar Operasi Patuh Musi 2021

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sat Lantas polres Pagaralam akan menggelar Operasi Patuh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!