Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEDULI DAMPAK COVID- 19 DISDIK LAHAT BAGIKAN PAKET SEMBOKO DAN MASKER

PEDULI DAMPAK COVID- 19 DISDIK LAHAT BAGIKAN PAKET SEMBOKO DAN MASKER

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL –  Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Bagikan Paket sembako kepada tukang ojek yang ada di seputaran Kantor Dinas Pendidikan.

Dipilihnya tukang ojek ini, karena tukang ojek yang selama ini sebelum hebohnya Covid-19, mereka mendapatkan uang sehari- hari berkisar 50 ribu hingga 70 ribu rupiah, namun saat ini merosot jauh, penghasilan mereka hanya berkisar 20 hingga 30 ribu perhari.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, MM melalui Kasubag Keuangan Perencanaan dan BMD Hasferi,S.Pd.,MM didampingi Jusman selaku Kasubag Kepegawaian dan Umum, mengatakan bahwa benar pihaknya membagikan paket sembako bagi tukang ojek yang biasa mangkal disekitar kantor dinas pendidikan.

Baca Juga  POLRES LAHAT SELAIN AMANKAN R2 DAN PENGGUNA MIRAS JUGA AMANKAN TIGA WARGA BAWA KUNCI T

“Yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk perhatian kita kepada tukang ojek, karena tukang ojek ini juga terdampak dari penyebaran virus Covid-19, dikarenakan penghasilan mereka merosot semenjak Covid-19 ini menyebar,” jelasnya.

Bukan hanya sembako, pihaknya juga membagikan masker kepada tukang ojek, karena masker ini adalah salah satu alat pelindung diri (APD) bagi mereka.

Baca Juga  BUPATI SIDAK SKPD LINGKUNGAN PEMKAB LAHAT

“Semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi mamang tukang ojek, walaupun jumlahnya tidak seberapa namun kita bisa berbagi dan bisa menyambung kebutuhan pokok mereka sehari-hari,” ujarnya.

Jefri, salah satu tukang ojek yang biasa mangkal di dinas pendidikan ini mengungkapkan rasa terima kasih karena telah dibantu oleh dinas pendidikan, baik sembako maupun masker.

“Kami ucapkan terima kasih, kami sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini, mudah-mudahan istri dirumah bisa tersenyum dengan kami membawa sembako ini kerumah,” katanya.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO