Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Pulang Malu Tidak Pulang Rindu

Pulang Malu Tidak Pulang Rindu

Kudus – Memelihara hewan kesayangan sudah menjadi hobi sebagian orang seperti para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 107 Kodim 0722/Kudus yang sedang beristirahat di rumah Bapak Zaenal Arifin Rt 5/VIII Dusun Talun dimana rumah tersebut untuk tempat tinggal sementara para prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD di Desa Kedungsari kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Rabu 8/4/2020.

Di tempat istirahat terlihat Satgas TMMD sedang bermain dengan hewan peliharaan yaitu burung Perkutut milik Bapak Zaenal.Di saat melihat burung – burung di dalam sangkar tersebut terbayang hewan piaraan yang di tinggalkan sehubungan dengan tugas yang di emban dalam satgas TMMD saat ini “Burung perkutut jenis apa ini pak,” tanya Koptu Edi sambil melihat burung – burung tersebut.

Baca Juga  Stok Material Semen Untuk Betonisasi Jalan Pada Proyek TMMD Sangat Mencukupi.

Bapak Zaenal menjawab,”Itu jenis lokal pak kalau nggak salah ini masih muda bulu – bulunya belum lengkap, “jawab Zaenal pemilik burung berbaju warna merah.

Melihat burung – burung tersebut para Satgas TMMD sesekali membayangkan hewan peliharaan kesayangan mereka apalagi dengan keluarganya yang sedang di tinggalkan demi melaksanakan perintah atasan untuk penugasan di TMMD Kodim Kudus, ” Rasanya pingin pulang tapi malu, kalau tidak kok rindu setelah melihat burung – burung tadi ingat yang di rumah, “ungkap Koptu Edi sambil membayangkan Perkututnya yang di tinggalkan tugas.

Baca Juga  Pagi Carah Satgas Pra TMMD Ngopi Di Warung Pak Hadi

Kedekatan dan pendekatan ini kami lakukan agar anggota satgas TMMD menjalin keakraban serta kekeluargaan terhadap warga setempat dan ini sudah kami lakukan sejak pertama kali datang di desa ini. Sehari-hari di saat jeda waktu istirahat selalu saya menyempatkan diri untuk bergaul, bermain bersama warga bahkan anak-anak agar kita selalu fresh dan mengusir rasa kangen terhadap keluarga yang di tinggalkan dirumah,” ujar Koptu Edi. (PendimKudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO