Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Gerobak Baca Satgas TMMD Kodim Kudus, Bikin Riang Anak-Aanak

Gerobak Baca Satgas TMMD Kodim Kudus, Bikin Riang Anak-Aanak

KUDUS – Dalam pelaksanaan kegiatan Satgas TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus, Babinsa Kreatif Perpustakaan Keliling tidak bosan bosannya selalu melayani warga Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Rabu (08/4/2020)

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reg 107 Kodim Kudus adalah membuat perpustakaan keliling yang dilakukan oleh beberapa Babinsa yang tergabung dalam team kreatif. Perpustakaan keliling supaya bisa memberikan, memicu dan mengedukasi minat baca bagi anak-anak sehingga mengarah ke hal yang positif.

Baca Juga  Dukungan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Atas Pelaksanaan TMMD ke-107

Babinsa yang tergabung dalam team kreatif ini mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan skil yang dimiliki. Demi tercapai dan suksesnya program TMMD Kodim Kudus supaya dapat respon positif dari warga masyarakat, diantaranya kegiatan perpustakaan keliling.

Serda Suroto, salah satu dari team kreatif perpustakaan keliling dengan gerobak bacanya tidak bosan bosannya keliling desa. Dengan membawa gerobak baca yang berisi bermacam-macam buku-buku, walau dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, tidak menyurutkan tekadnya melayani warga, khususnya anak-anak.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke -107 Pelihara Semangat Gotong Royong Dan Perkuat Kemanunggalan TNI - Rakyat

Kegiatan perpustakaan keliling ini sudah beberapa kali kami laksanakan namun tempatnya berpindah-pindah. “Dari pada anak-anak bermain disaat libur sekolah, lebih baik dipergunakan untuk membaca, sehingga dengan membaca akan mendapatkan pengalaman yang positif dan pelajaran baru. Ini sesuai anjuran pemerintah agar anak-anak untuk belajar dirumah”, jelas Serda Suroto. (PendimKudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO