Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / TMMD Program Primadona Dan Selalu Dinanti Warga

TMMD Program Primadona Dan Selalu Dinanti Warga

Kudus – Tak bisa dipungkiri, keberadaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selama ini membawa manfaat bagi masyarakat dan negeri. Program yang di cetuskan Jenderal M Yusuf di tahun 1980 dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) ini menjadi primadona dan selalu disambut antuasias warga desa yang menjadi lokasi kegiatan, Sabtu (4/4/2020).

Demikian halnya ketika program TMMD Reguler ke-107 wilayah Kodim 0722/Kudus ini menyasar Kecamatan Gebog,tepatnya di Desa Kedungsari. Sejak dibuka resmi 16 Maret 2020 lalu, warga dengan penuh semangat dan bahu membahu membantu Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Baca Juga  Ajarkan Etika Dan Tata Krama Pada Anak Usia Dini

Bagi mereka, masuknya program TMMD menjadi berkah tersendiri bagi desanya. Betapa tidak, selama ini mereka hidup dibawah bayang-bayang ketertinggalan dari desa lainnya.

Mbah Maslan (61) warga Dukuh Talun Desa Kedungsari tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya begitu desanya menjadi salah satu lokasi program TMMD. Ia begitu lama mengimpikan desanya akan menjadi bagian dari program andalan Mabes TNI tersebut.

‘’Kami sangat senang pak karena desa kami masuk sebagai salah satu sasaran TMMD. Memang sudah lama kami mengimpikan itu. Dan ternyata sekarang terwujud. Semoga ini menjadi titik awal untuk kemajuan desa kami,’’ ujarnya dengan muka berseri-seri.

Baca Juga  Setelah TMMD Diharapkan Nadi Perekonomian Warga Meningkatkan

Lelaki paruh baya ini berharap hasil program TMMD kali ini akan memberikan kemajuan sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga di desanya. Apalagi melihat program yang dijalankan sangat dibutuhkan dan membuka akses jalan untuk mengangkut hasil panen, otomatis membuat akses jadi terbuka dan roda perekonomian berputar cepat,’’ tambahnya. (PendimKudus )

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO