Home / Umum / TIM MONITORING PANTAU DD 3 DESA DI MULAK ULU

TIM MONITORING PANTAU DD 3 DESA DI MULAK ULU

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL Pemerintahan Kecamatan Mulak Ulu beserta Polisi Sektor (Polsek) hari ini Senin (24-09-28) monitoring Dana Desa tahun 2018 di tiga desa. Monitoring yang dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan bersama pihak keamanan Polisi Sektor Mulak Ulu ini, untuk memastikan Dana Desa (DD) yang sudah dikucurkan oleh pemerintah, sudah terealisasi dalam pembangunan atau belum. Oleh sebab itu, tim monitoring hari ini memantau langsung ke desa.

Tim monitoring yang dikomandoi oleh Camat Mulak Ulu melalui Sekretaris Camat Jhon Adri Agustian yang diikuti staff Pemerintahan juga didampingi Pendamping Desa (PD) melakukan monitoring ke Desa Karang Lebak, Desa Sengkuang, dan Desa Padang Masat. Di Desa Karang Lebak tim monitoring meninjau pembangunan gedung PAUD dan rehab air bersih, begitu juga di Desa Sengkuang tim monitoring meninjau pembangunan jalan setapak dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Baca Juga   INFORMASI PRAKIRAAN CUACA SUMSEL HARI INI

Dalam tinjauan pembangunan tersebut Sekretaris Camat Mulak Ulu Jhon Adri Agustian dalam arahannya mengatakantakan, bahwa tim monitoring ingin memastikan pembangunan di setiap desa sudah dilaksanakan atau belum.

“Kami ingin melihat langsung pembangunan disetiap desa Kecamatan Mulak Ulu, sekaligus menghimbau setiap pembangunan harus memasang papan informasi proyek” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Mulak Ulu, AKP Kasmini Darda SH. Menurut dia, dalam monitoring pembangunan ini wajib untuk dilakukan, karena untuk memastikan Dana Desa (DD) sudah terealisasi dan dikerjakan oleh desa. Seperti Desa Karang Lebak dan Desa Sengkuang yang sudah melaksanakan pembangunannya, sedangkan Desa Padang Masat dalam tinjauan monitoring hari ini belum melaksanakan pembangunannya.

“Kami himbau pada setiap desa agar segera melaksanakan pembangunannya melalui hasil Musyawarah Desa (Musdes) apa yang menjadi prioritas dalam musyawarah, karena kepolisian,TNI, bekerjasama untuk mengawasi Dana Desa” tegasnya.

Baca Juga   POLRES LAHAT TIDAK MAIN MAIN DENGAN PELANGGAR KODE ETIK

Kedatangan Tim monitoring disambut baik oleh Kepala Desa, Herdi Kades Karang Lebak usai tim monitoring meninjau pembangunan di desanya mengungkapkan, Ia sangat senang atas kedatangan tim monitoring di desanya, karena baginya ada support dalam melaksanakan pembangunan di desanya.

“Kami ucapkan terimakasih pada Tim monitoring Kecamatan dan Polsek Mulak Ulu atas kehadirannya dalam mengawasi pembangunan ini. Kedatangan tim monitoring ini membuat pekerja betul betul melaksanakan pembangunan ini baik atau tidak asal-asalan,” ujarnya dihadapan tim monitoring.

Senada dengan Efriadi Kepala Desa Sengkuang, Ia juga sangat berterimakasih atas banyaknya himbauan dari tim monitoring.

“Beberapa pekerjaan yang belum selesai dan perlu diperbaiki akan segera kami laksanakan, pantauan langsung dari tim monitoring menambah semangat bagi kami dalam melaksanakan pembangunan,” pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

Herman Deru Berikan Bansos 1000 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Author : Elan/Humprov PALEMBANG, LhL – Aksi kemanusiaan melaui bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!