Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MUSIM PANAS DOGAN JADI FAVORIF WARGA LAHAT

MUSIM PANAS DOGAN JADI FAVORIF WARGA LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dimusim panas yang melanda Bumi Seganti Setungguan dan ditengah serbuan banyaknya minuman kekinian yang lagi buming, seperti thai tea, es oyen, hingga es kepal milo. Buah dogan alias kelapa muda, rupanya masih jadi favorif warga Kota Lahat.

Seperti terlihat disepanjang Jalan Protokol Mayor Ruslan, depan Hotel Cendrawsih Lahat dipenuhi oleh pedagang dogan , bersamaan dengan pedagang lainya.

Baca Juga   Puskesmas Sinambing dan Babinsa Koramil 405-12/Lahat Memberikan Edukasi Tentang 3M Dan 3T

Salah satu warga Rangga, ia mengatakan Kalau musim panas seperti sekarang minuman kekinian yang ada sekarang, abis minum haus lagi. Kalau pakai air dogan, terasa lega.

“Saya dan keluarga membeli Dogan dikawasan depan Hotel Cendrawasih ini setiap sore apa lagi sekarang sudah masuk musim kemarau suhu panas yang membuat tenggorakan kita selalu haus.”terangnya Sabtu 04/08/18.

Baca Juga   “PWI...OH PWI” DULU DIABAIKAN SEKARANG DIREBUTKAN

Sementara itu, Pajar pedagang dogan di depan Hotel Cendrawasih Lahat menuturkan, untuk satu buah dogan utuh dibandrol Rp 10 ribu, untuk yang sudah dimasukkan dalam plastik Rp 5 ribu. Bisa dibilang, jualan dogan jadi rezeki.

“Walaupun sudah banyak muncul minuman kekinian, dogan masih punya tempat sendiri dimasyarakat. Selain murah, sehat, juga segar.”tuturnya.

Editor : Zadi

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!