Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BUANG BAYI, MT MENGAKU MALU LAHIRAN TANPA SUAMI

BUANG BAYI, MT MENGAKU MALU LAHIRAN TANPA SUAMI

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Teka-teki pelaku pembuang bayi perempuan di semak-semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim.pada Selasa (17/7/2018) lalu, akhirnya terungkap. Pelaku ternyata tidak lain, ialah ibu kandung korban berinisial MT (22).

Kapolres Muaraenim  AKBP. Afner Juwono, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku di kediamannya, tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, pada Rabu malam (18/7/2018) sekitar pukul 20.00 wib.

Setelah dilakukan penyelidikan selama kurang lebih 24 jam, kata Irwan, didapat informasi bahwa ada warga yang tinggal di sekitar pesantren Ali Idrus, dengan gerak gerik yang mencurigakan sebelum dan sesudah kejadian penemuan bayi tersebut, karena memiliki tubuh besar dan susah menggerakkan badannya serta jarang keluar rumah.

Baca Juga  Dua Taruna Poltekip Merasakan Banyak Ilmu Yang Didapat Dari Lapas Muara Enim

Bedasarkan informasi dari saksi tersebut, kemudian Kapolsek Gelumbang bersama Kanit Reskrim dan anggota bergerak cepat mengamankan pelaku.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya membuang bayi yang merupakan anak kandungnya sendiri. Hal ini dilakukannya, karena alasan malu dengan warga sekitar pesantren. Pasalnya, ia telah mempunyai anak tanpa suami yang sah,” ujar Irwan.

Irwan menambahkan, pelaku membuang bayi tersebut tak lama sesudah melahirkan, agar tidak diketahui oleh warga. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan penyidikan dan proses lebih lanjut.

Baca Juga  Warga Empat Desa di Muara Enim Protes, Minta Setop Operasional Pelabuhan Jetty Musi Prima Coal

“Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 308 KUHP dan atau pasal 77b jo 76b UU No. 35 Th 2014, Tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

Sebelumnya, sesosok bayi perempuan ditemukan warga, di semak-semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Dusun I Hulu Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Selasa (17/7/2018) sore sekitar pukul 16.30 wib.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh Sariman yang saat itu tengah mengembala sapi. Bayi malang itu ditemukan terbungkus kantong kresek berwarna putih bertuliskan JM.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO