Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GAKUMDU LAHAT KEMBALI DIDESAK TANGKAP TERDUGA MONEY POLITIK

GAKUMDU LAHAT KEMBALI DIDESAK TANGKAP TERDUGA MONEY POLITIK

Author : Ron

LAHAT, LhL – Lagi, pada Kamis (12/7/18) sekira pukul 11.00, sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Politik Uang (Garpu) dan GRAM mendesak Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Lahat, agar segera menindaklanjuti secara tuntas atas semua laporan terkait dugaan Money Politik, yang dilaporkan oleh Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat nomor 4, BZ-Parhan yang ikut dalam Pilkada Lahat 2018. Aksi ini, merupakan lanjutan dari beberapa demo sebelumnya.

20180712_122422

Dalam orasinya di Gedung Sekretariat Gakumdu Lahat di Jalan Jaksa Bandar Agung, Kecamatan Lahat ini, Depi selaku koordinator lapangan meminta kepada kepolisian segera menangkap para pelaku dugaan Money Politik yang sudah terbukti, terkait laporan yang telah diberikan pada Gakumdu yang dilakukan oleh tim Paslon nomor 3 pra pelaksanaan Pilkada Lahat 27 Juni 2018 lalu.

“Kami juga memerintahkan Gakumdu untuk bekerja lebih cepat dan transparan dalam mengusut semua laporan terkait Money Politik yang dilakukan oleh Paslon nomor 3”, ujar Depi.

Baca Juga  DISHUB LAHAT, SIAPKAN 70 PERSONIL LANCARKAN ARUS MUDIK LEBARAN

Selain itu, Hilal Satri selaku koordinator aksi juga menyampaikan, supaya Gakumdu harus membuat penjelasan dan pernyataan secara tertulis terkait informasi sesat yang disampaikan oleh Berry dari unsur kejaksaan yang mana Berry menyampaikan ada yang mencabut berkas dan sudah ada yang menginfokan ke Tim Advokad.

“Setelah ditanyakan langsung, Tim Advokat tidak mendapatkan informasi secuil pun dari Gakumdu. Maka kami simpulkan, informasi dari Berry adalah bohong dan menyesatkan”, jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya memerintahkan kepada salah satu anggota Panwaslu untuk membongkar ke publik, siapa yang ingin menyogok 200 juta untuk memenangkan Paslon tertentu pada Pilkada Lahat dan disampaikan secara jelas dan tertulis.

“Jika Gakumdu masih ngeyel dan apatis dan juga tidak menjalankan perintah rakyat terkait 4 point tersebut, maka kami mendesak agar segera bubarkan Gakumdu, karena tidak mampu menjadi pioner pemberantasan penjahat Money Politik dan tidak bisa bekerja. Bubarkan Gakumdu..!!!. Allah Huakbar…!!. Kami juga mendesak Kapolda Sumatera Selatan untuk menindak dan segera mengambil alih Gakumdu Lahat”, ¬†teriaknya.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT MOU BERSAMA POLITEKNIK PARIWISATA PALEMBANG

Menyikapi tuntutan massa, pihak Gakumdu melalui Ketua Panwaslu Lahat, Sepsata Andrian, SE menyampaikan, bahwa pihaknya akan sesegera mungkin memberikan pernyataan tertulis seperti yang diminta.

“Kami berjanji, selambat-lambatnya besok pagi akan kami keluarkan pernyataan tertulis. Tapi sabar dulu. Biarkan kami berkerja dengan tenang”, jawab Sepsata.

Usai menyampaikan aspirasinya dan mendengar janji Sepsata di Gedung Gakumdu, massa kemudian bergeser ke Kantor Polres Lahat, guna memyampaikan tuntutan yang sama ke Polres Lahat. Pantauan di lokasi, hingga berita ini ditayangkan sekira pukul 12.58 Wib, massa membubarkan diri dari depan Kantor Polres Lahat

Editor : Zadi

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO