Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / MAT CIK : KAMI TERBANTU ADANYA ZAKAT FITRA

MAT CIK : KAMI TERBANTU ADANYA ZAKAT FITRA

Author : Prima

Empat Lawang, LhL – Setelah Mentri Agama Indonesia resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah jatuh pada hari Kamis (15/06/2018) esok hari, panitia amil zakat fitrah masjid Muhajirin Desa Mekar Jaya Dusun 4 Kecamatan Tebing Tinggi, langsung menyambut kabar tersebut dengan mengumandangkan takbir dan membagikan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima.

Ketua panitia amil zakat Masjid Muhajirin, Susanto mengatakan bahwa, untuk masjid muhajirin dusun 4 ada 19 orang masyarakat yang berhak mendapatkan zakat sesuai dengan kesepakatan bersama panitia amil.

“Alhamdulillah, sesuai hasil sidang isbat yang dilakukan oleh kementrian agama Republik Indonesia, bahwa 1 Syawal jatuh esok hari. Maka, kami selaku panitia langsung menyambut dengan rasa syukur dengan mengumandangkan takbir, dan segera membagikan zakat fitrah kepada 19 orang fakir miskin yang terdapat di lingkungan masjid muhajirin ini.”tutur Santo, Kamis (14/06/2018) pukul 19:05 wib.

Baca Juga  KAKANKEMENAG EMPAT LAWANG BERHARAP SATU DESA SATU MAJELIS TAKLIM

Ia juga menjelaskan, untuk dusun 4 ada 177 warga yang membayar zakat, baik beras maupun uang tunai di Masjid Muhajirin.

“Untuk uang, kita mendapatkan Rp.2.730.000 dan beras 155 kilogram beras dan sudah kita bagikan untuk penerima yang memiliki kupon masing-masing mendapatkan beras dengan jumlah 5 kg, dan uang tunai Rp.120.000.- perorangnya”, lanjutnya.

Baca Juga  KEJAKSAAN TEBING TINGGI MASIH AJAK MASYARAKAT TEBAK TEBAKAN...!

Santo berharap, semoga para penerima zakat bisa terbantu dengan adanya zakat fitrah yang diterima, dan bisa menjadi berkah.

“Kami segenap panitia berharap, dengan adanya zakat fitrah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para penerima dan minimal bisa ikut merasakan suka cita hari raya idul fitri ini”, doanya.

Sementara itu, Mat Cik (60) salah satu warga mendapatkan zakat fitrah mengungkapkan bahwa, ia sangat berterima kasih atas zakat yang ia terima karena bisa membantu kebutuhan keluarganya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada panitia amil zakat,zakat ini sangat berarti bagi kami”, ucapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO