Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PANWASLU BERIKAN BIMTEK PADA PPL

PANWASLU BERIKAN BIMTEK PADA PPL

Author : Ivi Hamzah

LAHAT, LhL – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 27 Juni 2018 secara serentak, maka Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Lahat berikan Bimbingan Teknis pada Panitia Pengawas Lapangan yang ada di desa dan kelurahan.

Bimbingan Teknis (BimTek) yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Lahat bertempat di Hotel Grand Zurri Lahat dimulai dari tanggal (28-31 Mei 2018). Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya BimTek tersebut untuk memberikan pembekalan tugas bagi Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang ada di desa agar memahami apa tugas pokok sebenarnya PPL. Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, Sepsata Andrian SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018, pentingnya Pemilukada tersebut berjalan aman lancar tanpa kecurangan.

Baca Juga  Bertemu di Pesta, JM Beri Signal Dukungan pada Yulius Maulana Hadapi Pilkada Lahat 2024

“Dalam BemTek ini saya tekankan pada Panwascam, PPL dan PTPS, agar betul betul memberikan pengawasan penuh pada Pemilukada ini agar berjalan aman dan lancar, maka dari itu dilakukan BimTek pada PPL sebagai bekal untuk pengawasan, apa yang termasuk pelanggaran atau bukan. Mari kita awasi pemilu dengan seksama,” ujar pria berkacamata ini.

Pemilihan Umum yang tak lepas dari kecurangan dan kesalahan setiap pesta demokrasi ini digelar di Indonesia, menjadi PR besar bagi setiap penyelenggara Pemilu untuk membenahi nya. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja secara ekstra untuk menekan angka kecurangan dan pelanggaran setiap Pemilu digelar.

Baca Juga  Kapolres Lahat dan Forkompinda Deklarasikan Anti Anarkisme dan Kekerasan

Andra Juarsyah S.pd, M.pd, dalam BimTek tersebut berharap pada PPL agar benar benar mencermati dan menjalankan tugas sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Lapangan, menindak tegas agar tidak ada pelanggaran dan kecurangan di Pemilukada yang sebentar lagi aka digelar ini.

“Sedari dini mungkin kita sebagai penyelenggara Pemilu memberikan pengawasan supaya Pemilukada ini berjalan lancar dan aman. Catat dan laporkan apa yang menjadi temuan pelanggaran dari hari ini sampai pesta demokrasi berlangsung. Harapan kita semua setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tidak ada yang melakukan pelanggaran supaya Pemilukada ini berlangsung aman dan lancar,” ujarnya dihadapan peserta PPL saat memberikan materi pengawasan.

Editor : Zadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO