Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MASJID AGUNG KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI PALESTINA

MASJID AGUNG KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI PALESTINA

Author : Dedi

Muaraenim, LhL – Di awal bulan puasa Ramadhan 1439 H, umat muslim di Kabupaten Muaraenim kedatangan tamu istimewa dari Palestina, yakni Syekh Ahmed Ibrahim Al Astal. Kedatangan Syekh Ahmed Ibrahim Al Astal disambut hangat masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Dihadapan ratusan jamaah di Masjid Agung Muaraenim, Senin (21/5/2018) Syekh Ahmed menceritakan situasi terkini di bumi Palestina. Dirinya juga menyampaikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga Palestina untuk mempertahankan tanahnya. Juga bagaimana perlawanan yang dilakukan untuk menjaga Masjid Al-Aqsa.

IMG-20180521-WA0046

Dirinya juga mengungkapkan jika saat ini warga Palestina tengah sedang dilakukan Masirah Audah Al-Kubro, atau yang juga kerap disebut The Great Return March (GRM) atau Palestinian Day. Yaitu damai yang dilakukan ribuan warga Palestina untuk menuntut hak kembali para pengungsi yang diusir keluar dari Gaza.

Baca Juga  HIMPAUDI DIKLAT 253 GURU PAUD KABUPATEN MUARA ENIM 

“Sekarang ini ada Masirah Audah Al-Kubro, yaitu kembalinya orang-orang yang berada di luar Gaza agar bisa menolong orang-orang yang ada di Gaza. Namun upaya itu lagi-lagi dilarang oleh Israel,” ungkap Syekh Ahmed Ibrahim.

Sebagai sesama muslim, lanjutnya, hendaknya dapat saling menolong dalam bentuk apapun.

“Kita membantu dengan doa, harta atau memberi pemahaman yang baik kepada saudara dan anak-anak kita agar mereka dapat mencintai warga Palestina dan Masjid Al-Aqsa,” urainya.

Baca Juga  DEPOT MINYAK TERBAKAR, RATUSAN JUTA MERUGI

Syekh Ahmed Ibrahim juga menceritakan sulitnya media massa Palestina mendapatkan informasi. Bahkan saat GRM dilangsungkan, ungkapnya, ada dua wartawan yang menjadi korban serangan tentara zionis Israel.

Dirinya juga menceritakan jika Masjid Al-Aqsa, saat ini hanya boleh dimasuki oleh orang Palestina yang umurnya di atas 60 tahun. Sementara orang lain dilarang memasukinya.

“Namun aturan itu tidak berlaku untuk muslim dari negara lain, dengan ketentuan membawa visa,” paparnya.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO