Home / REGIONAL / MUARA ENIM / KPU MUARAENIM MENGGELAR ACARA SIMULASI PENCOBLOSAN

KPU MUARAENIM MENGGELAR ACARA SIMULASI PENCOBLOSAN

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Bupati Muara Enim membuka acara simulasi pencoblosan serentak tanggal 17 April mendatang yang diadakan oleh KPU Muara Enim.

Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin SE, mengatakan, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS, diikuti sebanyak lebih kurang 200 pemilih yang dilaksanakan oleh PPK PPS KPPS.

“Tujuannya untuk  meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang beberapa teknik dalam menggunakan hak suara dalam pemilu tahun 2019,” katanya.

Baca Juga  DESA AIR TALAS USULKAN 9 PERMOHONAN DI MUSRENBANG

Ahyaudin berujar, pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Muara Enim mencapai 80 persen.

“Secara nasional itu ditetapkan 77,5 presen. Dan kita berharap di Kabupaten Muara Enim sebagaimana yang telah kita canangkan yaitu mencapai 80 persen,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani MM, menuturkan,  berharap simulasi ini adalah tahapan dari pada proses sosialisasi yang telah dilakukan oleh seluruh pihak baik dari Bawaslu baik dari KPU maupun dari peserta pemilu.

Baca Juga  TURNAMEN SEPAKBOLA GUBERNUR CUP 2019 RESMI DIBUKA

“KPPS Sebagai penyelenggara pemilu yang melaksanakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, kita wajib supaya memahami baik tata cara pemungutan maupun penghitungannya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

“Sebagai ujung tombak keberhasilan, mari sama-sama kita jaga kualitas dan kelancaran kuantitasnya supaya netralitas bisa berjalan dengan baik karena masa depan bangsa kita ada ditangan PPK KPPS,” tandasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO